Sukses Terselenggara, MUFFEST 2023 Hadirkan 12.358 Pengunjung dari Buyer B2B dan B2C

By Presi, Jumat, 24 Maret 2023 | 17:05 WIB
Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2023 telah digelar pada tanggal 7-10 Maret 2023 di The Westin Jakarta. (Dok. Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2023 )

NOVA.id - Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2023 sukses digelar pada 7-10 Maret 2023 di The Westin Jakarta.

Adapun MUFFEST 2023 diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) serta Ditali Cipta Kreatif.

Roadmap Fashion Muslim Indonesia tahun 2023 ditargetkan ini untuk penguatan networking danconnecting dengan terjun langsung dalam peta fesyen internasional.

MUFFEST+ tahun ini yang merupakan rangkaian road to Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) 2023 mengangkat tema “Unlock Global Opportunities with MUFFEST+” dalam memperkuat kesiapan industri modest fashion Indonesia untuk merambah pasar internasional, dan mewujudkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Project Director MUFFEST+ 2023, Lisa Fitria mengatakan, selama empat hari penyelenggaraan, MUFFEST+ 2023 tercatat telah mendatangkan sebanyak 12.358 pengunjung yang terdiri dari buyer B2B dan B2C.

"Perhelatan kolaboratif MUFFEST+ bersinergi dengan IN2MOTIONFEST ini merupakan jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan terkini industri fesyen muslim dan juga gaya hidup halal Indonesia."

"Semoga ikhtiar kita untuk memperluas kiprah fesyen muslim Indonesia di pasar global dan mengakselerasi terwujudnya Indonesia sebagai sentra fesyen muslim dunia dapat tercapai di tahun 2024,” ungkap Lisa.

Frida Adiati, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, turut menyampaikanapresiasi terhadap pelaksanaan MUFFEST+ 2023.

“Saat ini tren penggunaan fesyen muslim semakin meningkat yang mengarah kepada lifestyle, tidak hanya bagi umat Islam, tetapi juga bagi pencinta fesyen secara luas. Kita pasti bisa mengambil peluang ini. Indonesia kaya akan ragam kearifan dan budaya lokal yang bisa menjadi inspirasi dan aset bagi para desainer untuk terus berkarya."

"Kuncinya adalah kolaborasi dan penguatan ekosistem fesyen muslim Indonesia. Kita harus gotong royong mengakselerasi pertumbuhan industri fesyen muslim dalam negeri hingga akhirnya terwujud Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia," ucap Frida.

Kemendag sangat memahami pentingnya keterlibatan seluruh stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia dan menjadikan kekuatan baru ekonomi nasional.

Baca Juga: Tren Muslim Fashion 2022 dari Konvensional hingga Syar’i, Bisa Jadi Inspirasi Berpakaian untuk Berbagai Momen