Tips Pilih Baju Lebaran untuk Tubuh Pendek Jadi Terlihat Tinggi

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 6 April 2023 | 15:05 WIB
Prilly Latuconsina dan Rissa - Tips pilih baju Lebaran untuk tubuh pendek jadi terlihat tinggi ()

NOVA.ID – Sahabat NOVA yang memiliki tubuh petite alias mungil, wajib banget tahu tips pilih baju Lebaran untuk tubuh pendek jadi terlihat tinggi.

Ternyata memang benar, lo, pemilihan baju Lebaran yang tepat dapat membantu kita para perempuan bertubuh pendek untuk terlihat tinggi.

Ada beberapa teknik dalam pemilihan baju yang bisa dilakukan untuk menciptakan ilusi visual tinggi badan yang lebih panjang.

Menariknya, beberapa tips pilih baju Lebaran untuk tubuh pendek jadi terlihat tinggi ini disampaikan oleh para desainer brand modest ternama.

Ada Syukriyah Rusydi, desainer dan Founder dari Reborn29, dan Irma desainer dan Founder Maima Indonesia yang belum lama ini ikut serta dalam event bergengsi MUFFEST.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) merupakan ajang yang mempromosikan busana muslim, merupakan salah satu program Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan telah dilaksanakan secara konsisten sejak tahun 2016.

Nah, dalam kesempatan di Instagram Live bersama NOVA dalam segmen KUKIS (Kumpulan Kisah Inspiratif Bisnis) spesial Ramadan yang bertajuk “Mengintip Tren Baju Lebaran 2023 untuk Perempuan.”

Syukriyah dan Irma membagikan tips pilih baju Lebaran untuk tubuh pendek jadi terlihat tinggi.

Menurut Syukriyah, pertama-tama kita perempuan yang bertubuh mungil ini sebaiknya memilih warna dengan tone yang sama.

Sehingga menimbulkan kesan tinggi dari atas sampai bawah tanpa terpotong oleh perbedaan warna.

“Kalau bisa pilih yang satu warna saja, dan enggak usah pakai cutting, seperti cutting di pinggang atau lainnya. Jadi dia bisa terlihat tinggi, gitu,” kata Syukriyah.

Baca Juga: Rekomendasi Baju Lebaran Keluarga Seragam Rating Tinggi di Shopee