Kao Indonesia Berkolaborasi dengan BAZNAS, Dukung Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih di Bulan Ramadan

By Annisa Octaviana, Kamis, 6 April 2023 | 05:10 WIB
Kao Indonesia menyalurkan produk detergen Attack untuk Masjid dan Panti Asuhan di Jabodetabek. (Dok Kao Indonesia)

NOVA.id – Selama bulan Ramadan, perilaku hidup bersih dan juga sehat harus lebih diperhatikan, agar ibadah kita bisa semakin lancar dan nyaman.

Salah satu kebersihan yang harus dijaga adalah kebersihan perangkat salat. Alat salat yang bersih diharapkan mampu meningkatkan kualitas ibadah kita selama bulan Ramadan ini.

Salah satu cara untuk menjaga kebersihan yakni dengan menggunakan produk-produk pembersih yang berkualitas, seperti produk detergen Attack dari Kao Indonesia.

Di bulan Ramadan ini, Kao Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional, BAZNAS, berkolaborasi sinergis melakukan edukasi dan dukungan implementasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

Selain itu, Kao Indonesia juga menyalurkan donasi produk dalam rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR, Kao Bersih Sehat Indahkan Ramadan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kesehatan, serta memberikan nilai tambah dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan.

Rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR ini menyasar lebih dari 10.000 penerima manfaat di area Masjid, Panti Asuhan, dan Sekolah Cendekia yang merupakan sekolah bebas biaya untuk dhuafa milik BAZNAS.

Melalui salah satu brand unggulannya, Kao Indonesia menyalurkan produk detergen Attack untuk Masjid dan Panti Asuhan di Jabodetabek.

“Bantuan donasi produk sabun cuci baju Attack dari Kao Indonesia ini akan dimanfaatkan dan disalurkan secara tepat sasaran untuk menyukseskan penyelenggaraan program Masjid Cemerlang Nasional dalam menjaga kebersihan peralatan salat di Masjid,” ucap Rizaludin Kurniawan, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan.

Selain penyaluran produk Attack ke Masjid, Kao Indonesia juga menyalurkan donasi produk Attack ke Panti Asuhan dan Sekolah Cendikia Baznas.

Melalui kegiatan ini juga, Kao Indonesia bersama BAZNAS menggelar edukasi peningkatan kesadaran dan pentingnya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama di bulan Ramadan.

Sebagai rangkaian kegiatan edukasi, anak-anak juga diberikan skrining kesehatan gratis yang bertujuan untuk deteksi dini anak yang memiliki masalah kesehatan, agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut yang dilakukan oleh Martina, tenaga kesehatan Rumah Sehat BAZNAS.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Ramadan, Lion Parcel Hadirkan Kejutan untuk Pelanggan hingga Kenalkan CEO Baru