14 Ribu Mitra Grab Turun ke Jalan untuk Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan

By Annisa Octaviana, Jumat, 14 April 2023 | 17:35 WIB
Kegiatan sosial para mitra Grab di bulan Ramadan. (Dok. Grab Indonesia)

NOVA.id – Bulan Ramadan menjadi bulan berbagi berkah, tak terkecuali bagi Grab Indonesia.

Pada Bulan Suci ini, Grab Indonesia mengajak 14 ribu mitra Grab untuk turun ke jalan berbagi kebaikan lewat dua kegiatan sosial.

Kegiatan tersebut yakni Kajian Bareng Mitra (KABAR) dan Kolaborasi Kebaikan Mitra (KOLAK).

Lewat KABAR yang berlangsung di 7 kota, Mitra mengikuti tausiyah bersama ustadz-ustadz lokal serta mendapatkan ragam produk gratis maupun produk dengan harga spesial untuk kebutuhan harian Mitra, seperti kebutuhan pokok (sembako), keperluan otomotif, hingga paket produk kesehatan (vitamin, obat-obatan, dll).

Sementara lewat KOLAK Mitra, Grab bersama Mitra berbagi takjil gratis dengan para pengguna jalan di ratusan titik di 39 kota.

“Setelah sempat tertunda karena situasi pandemi, kini kami kembali merasakan hangatnya kebersamaan dan berbagi kebaikan secara tatap muka di bulan suci Ramadan,” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia.

“Kami bersyukur kegiatan KABAR dan KOLAK mendapatkan antusiasme luar biasa dari belasan ribu Mitra di seluruh Indonesia yang dengan semangat meluangkan waktu untuk turun ke jalanan dan berbagi kebaikan. Semoga momen ini dapat mempererat solidaritas, meningkatkan kepedulian serta membawa berkah bagi sesama.”

Kegiatan KOLAK telah berlangsung sejak 28 Maret 2023 dan akan terus berlanjut hingga 15 April 2023.

Sebanyak lebih dari 12.000 takjil dibagikan kepada sesama pengemudi ojek online dan masyarakat umum yang masih berada di jalanan menjelang jam berbuka puasa.

Baca Juga: HAJATAN di 6 Kota di Indonesia, Jadi Ajang Grab Apresiasi 6000 Mitra

Sedangkan KABAR mulai dilaksanakan sejak 16 Maret 2023, lalu untuk menyambut bulan Ramadan dan akan berlangsung hingga 12 April 2023 nanti.

Selain mengikuti tausiyah untuk memperdalam pemahaman agama, di kegiatan KABAR, Mitra juga berkesempatan untuk membawa pulang berbagai kebutuhan harian secara gratis. Acara ini juga dilengkapi pula dengan GrabBenefits Day yang menyajikan ragam promo menarik dan harga spesial untuk kebutuhan sehari-hari.