Bakal Beroperasi 24 Jam, Toyota Siapkan 11 Posko Mudik dan 297 Bengkel Siaga Lebaran 2023

By Nadia Fairuz Ikbar, Minggu, 16 April 2023 | 16:31 WIB
Bengkel siaga Toyota (Kompas)

NOVA.id - Demi menjaga kenyamanan pelanggan, PT Toyota Astra Motor pastikan kesiapan untuk mengawal para konsumennya yang akan melakukan perjalan jelang mudik lebaran 2023.

Bengkel Toyota Auto2000 mendirikan 11 Posko Siaga Auto2000 yang akan beroperasi selama 24 jam selama libur Lebaran.

Sebelas Posko Siaga ini tersebar mulai dari Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, hingga Jawa Timur dan bisa dimanfaatkan para pemilik mobil Toyota jika mengalami gangguan saat perjalanan mudik Lebaran.

Lewat program bertajuk 'Nyaman dan Tenang Bersama Toyota', belasan posko mudik dan juga dukungan ratusan bengkel siaga dihadirkan jenama otomotif asal Jepang ini untuk berikan pelayanan maksimal.

Belum diketahui lokasi tepat dari posko dan bengkel siaga Toyota tersebut, namun dipastikan akan tersebar di beberapa titik strategis dari jalur mudik lebaran tahun ini.

"Sekarang apa sih solusi yang mereka (konsumen) butuhkan? Kalau kami melihat kebutuhannya adalah peace of mind. Maka kami bikin program yang temanya itu 'Nyaman dan Tenang Bersama Toyota'," ujar Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu.

"Jadi selama mudik Lebaran 2023 ini kami sediakan posko, kurang lebih ada 11 di titik-titik strategis (jalur mudik) dan juga didukung 297 bengkel Toyota siaga," imbuhnya kepada awak media di Jakarta.

Lanjut menurut Hery, pihaknya juga memberikan potongan harga atau diskon untuk pembelian sejumlah komponen di bengkel resmi Toyota selama periode April 2023.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan penuh TAM, sekaligus meringankan beban konsumen dalam mempersiapkan kendaraannya sebelum digunakan mudik ke kampung halaman.

Baca Juga: Pulang Kampung Jadi Tenang! Tips Agar Tanaman Hias Tetap Hidup Selama Ditinggal Mudik

"Terhitung sejak tanggal 1 hingga 30 April ini kami ada program diskon 15 persen untuk komponen-komponen yang berhubungan dengan safety (keselamatan)," tutur Henry lagi.

"Sehingga masyarakat itu mau bawa mobilnya untuk servis ataupun maintenance (perbaikan) di tempat kami (bengkel resmi Toyota), untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi terbaik," pungkasnya.