Lulus dengan Predikat Summa Cumlaude, Begini Perjuangan Beby Tsabina Kuliah di Amerika

By Nadia Fairuz Ikbar, Selasa, 2 Mei 2023 | 12:20 WIB
Beby Tsabina lulus dengan predikat summa cumlaude (dok. Instagram/bebytsabina)

NOVA.id - Siapa yang tak mengenal aktris cantik Beby Tsabina?

Lama tak terdengar kabarnya lantaran tengah sibuk berkuliah di Amerika Serikat, kini Beby Tsabina baru saja membagikan kabar bahagia.

Sang aktris diketahui baru saja lulus dari kuliahnya.

Tidak hanya sekadar lulus, pemeran film Rentang Kisah itu bahkan menyandang predikat summa cumlaude, yang mana diketahui merupakan gelar tertinggi di bidang ademik ketimbang cum laude dan magna cum laude.

Dalam unggahan di sosial media Instagram miliknya, Beby Tsabina bercerita soal usahanya bisa mendapatkan nilai yang hampir sempurna itu.

Dikatakan Beby, bahwa bukan hal mudah selama empat tahun berkuliah. Dia menjalani tiga tahun kuliah di Internasional University di Indonesia secara online karena pandemi dan melanjutkan setahun di Amerika.

"4 tahun berlalu, mulai dari di Jakarta memulai kuliah dengan sistem online dikarenakan pandemi sampai akhirnya bisa merasakan langsung university experience di US," tulis Beby dalam unggahan di Instagram miliknya.

"Kata-kata tidak bisa mendeskripsikan berapa banyak pembelajaran yang aku dapatkan dari pengalaman ini," lanjut Beby.

Beby menuturkan bahwa bukan hal mudah baginya untuk meninggalkan sejenak karier di Indonesia untuk menyelesaikan pendidikan di Amerika Serikat.

Namun Beby berusaha untuk menyelesaikan kuliahnya agar tetap berimbang dengan karirnya.

Baca Juga: Sabet Piala IMA Awards 2021, Bhisma Mulia Kalahkan Reza Rahadian