Keuntungan Daftar Tokopedia Affiliate untuk Dapat Penghasilan Tambahan

By Nadia Fairuz Ikbar, Kamis, 11 Mei 2023 | 13:10 WIB
Dapat Penghasilan Tambahan dengan Cara Daftar Tokopedia Affiliate ()

 

NOVA.id - Di zaman serba digital seperti sekarang, banyak cara yang mudah dilakukan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Salah satunya dengan mengikuti Tokopedia Affiliate Program.

Sejak awal 2022, Tokopedia melalui Tokopedia Affiliate Program telah membuka peluang bagi siapa pun untuk bisa memiliki penghasilan tambahan.

Lewat program ini, siapa pun bisa menjadi influencer dan mendapatkan komisi dengan cara mempromosikan produk dari Tokopedia melalui link afiliasi yang dibagikan lewat media sosial.

Di program Tokopedia Affiliate, selain memberi kesempatan bagi siapa saja untuk mendapat penghasilan tambahan, juga untuk membantu para penjual di Tokopedia untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan mereka.

Mengutip dari Stylo.id, AVP of Content Marketing Platform Tokopedia, Nirmala Hapsari menyebutkan jika fasilitas Tokopedia Affiliate ini juga bisa dinikmati oleh para penjual di Tokopedia secara gratis.

“Saat ini, pegiat usaha tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk Affiliate karena komisi atas kunjungan ke produk atau toko dan penjualan produk yang dipromosikan Affiliate akan dibayarkan sepenuhnya oleh Tokopedia,” jelas Nirmala.

Ferlan Firmansyah asal Serang, Banten adalah salah satu Tokopedia Affiliate yang sudah berhasil memiliki sumber pendapatan kedua dari program ini, di samping usaha toko produk ibu dan bayi serta bengkel miliknya.

“Saya pernah dapat komisi hingga Rp16 juta dalam kurang dari seminggu. Rezeki tersebut saya gunakan untuk membantu salah satu anggota keluarga agar anaknya bisa daftar sekolah,” ujar Ferlan.

Sedangkan Bela Claudya asal Binjai, Sumatra Utara juga bisa menambah pendapatan keluarga lewat Tokopedia Affiliate di samping usaha kuliner yang dimilikinya.

“Dari komisi bulanan hingga jutaan rupiah yang saya dapat lewat Tokopedia Affiliate, saya bisa dapat modal tambahan untuk bisnis batagor dan membeli handphone untuk mendukung kegiatan usaha saya,” imbuh Bela.

Baca Juga: 3 Cara Dapat Penghasilan Tambahan Jutaan dalam Seminggu untuk Beli Tiket Konser Coldplay