Viral di TikTok, Dahlia Poland Diduga Alami Child Grooming, Apa Itu?

By Rahma, Rabu, 17 Mei 2023 | 12:58 WIB
Fandy Christian berikan jawaban atas dugaan perselingkuhan yang dibongkar Dahlia Poland. (Dok. Instagram Fandy Christian)

NOVA.id - Dahlia Poland menjadi perbincangan viral di TikTok karena diduga mengalami child grooming oleh sang suami, Fandy Christian.

Netizen mencurigai hal tersebut lantaran Dahlia Poland yang menikah di usia sangat muda dan rela melepas karier demi menjaga anak-anaknya.

Dahlia Poland viral di TikTok karena menikah di tahun 2015, tepatnya di usia 18 tahun, sementara kala itu Fandy Christian berusia 30 tahun.

Mengetahui fakta viral di TikTok tersebut, warganet semakin kuat menduga Dahlia Poland mengalami child grooming.

@recheesenn Semoga Dahlia Poland dikuatkan she is strong mother and great woman #dahliapoland #dahliapolan #fandichristian #fandychristian #hanahanifah #hanahanifahvideo ♬ suara asli - Sadvibes????

Lalu, apa itu child grooming?

Menurut psikiater forensik Amerika Michael Mark Welner, M.D. dalam situs oprah.com, child grooming merupakan proses di mana pelaku membujuk korban ke dalam hubungan seksual dan menjaga hubungan tersebut secara diam-diam.

Hubungan ini merupakan balutan terluar dari child grooming. Pelaku juga berusaha untuk memisahkan korban dari teman dan keluarganya dengan menggambarkan diri mereka sebagai orang yang istimewa bagi korbannya.

Tahapan Child Grooming

Menurut Michael Mark, ada enam tahapan pelaku melakukan grooming.

Pertama, pelaku menentukan korban yang biasanya kurang memiliki perhatian dari orang tua.

Kedua, pelaku akan mencari cara untuk mendapatkan kepercayaan korban dengan memberikan korban perhatian dan kehangatan.

Baca Juga: Fandy Christian Diduga Selingkuh, Dahlia Poland: Aku Akan Kerja Demi Kamu Nak