D’Mamam Hadir Sebagai Solusi Praktis Makanan Sehat untuk Si Kecil

By ADV PI, Senin, 5 Juni 2023 | 18:00 WIB
Ilustrasi makanan sehat untuk anak. ((dmamam.id))

NOVA.id – Pertumbuhan dan perkembangan anak sangat tergantung dari cara orangtua memenuhi makannya. Hal ini pun tidak sekadar soal kuantitas, tapi juga kualitas. Dengan kata lain, asupan yang diberikan untuk si kecil haruslah bergizi.

Gizi yang cukup dan seimbang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Nutrisi yang adekuat memainkan peran vital dalam membangun tulang yang kuat, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kemampuan kognitif, dan konsentras anak.

Sebaliknya, kekurangan nutrisi dapat menyebabkan sejumlah masalah pertumbuhan dan perkembangan yang berpotensi berdampak jangka panjang pada kesehatan anak.

Sayangnya, pemenuhan makanan bergizi untuk anak sering jadi tantangan tersendiri bagi banyak ibu, khususnya yang bekerja. Keterbatasan waktu dan kelelahan membuat mereka cenderung mencari alternatif praktis untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Salah satu solusi populer yang jamak dipilih para ibu pekerja adalah membeli frozen food untuk kemudian diolah menjadi lauk makan si kecil.

Namun, perlu diketahui, tidak semua produk frozen food populer aman untuk anak. Sebab, beberapa di antaranya mengandung pengawet buatan dan tinggi monosodium glutamat (MSG). Selain itu, ada pula yang tinggi lemak jenuh, gula, dan garam.

Memilih frozen food yang sehat

Konsumsi zat-zat tersebut dalam jumlah berlebihan akan berdampak pada kesehatan si kecil. Oleh karena itu, penting bagi ibu untuk memilih frozen food yang sehat.

Saat membeli, perhatikan serta cermati label komposisi dan gizi pada kemasan frozen food yang dipilih. Pastikan produk tersebut mengandung sejumlah makronutrien esensial, seperti protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, serta mineral, seperti zat besi dan kalsium.

Terpenting, produk tersebut bebas pengawet dan MSG, serta rendah gula dan garam.

Untuk lebih memastikan keamanannya, frozen food yang akan dibeli juga wajib tersertifikasi BPOM dan Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikasi merupakan hal yang penting karena jangan sampai alih-alih ingin mendapatkan produk homemade namun ternyata keamanan pangan dan higienitas produk menjadi tidak jelas.

Adapun salah satu frozen food homemade yang memenuhi seluruh syarat di atas adalah D’Mamam.