Auto Mulus! Cara Menghilangkan Bekas Herpes yang Menghitam dengan Bahan Alami di Rumah

By Annisa Octaviana, Jumat, 9 Juni 2023 | 19:55 WIB
Cara menghilangkan bekas herpes yang menghitam. (Dok. iStock)

NOVA.id – Bekerja efektif, cara menghilangkan bekas herpes yang menghitam dengan bahan alami yang gampang ditemukan di rumah.

Bekas herpes yang berubah warna menjad hitam tentu membuat penampilan kita kurang enak dilihat. Cara menghilangkan bekas herpes yang menghitam secara alami tentu bisa jadi pilihan yang baik.

Sahabat NOVA hanya perlu tahu bahan-bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk cara menghilangkan bekas herpes yang menghitam.

Namun, sebelum masuk ke dalam pembahasan cara menghilangkan, harus tahu dulu, nih, apa penyebab dan juga gejala herpes kulit.

Dilansir dari Kompas.com, herpes merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV).

Beberapa gejala herpes kulit yang umum diantaranya, muncul ruam yang terasa sangat gatal, mati rasa, kesemutan, atau terasa panas.

Dari ruam lalu muncul benjolan kecil berwarna kemerahan yang berisi cairan. Bintik-bintik berisi cairan herpes ini akan berkembang menjadi lepuh yang ukurannya lebih besar.

Jika sudah pecah, luka herpes akan meninggalkan bekas atau jaringan parut yang sulit hilang.

Meski membutuhkan waktu dan kesabaran untuk menghilangkan bekas herpes, tak ada salahnya mencoba beberapa bahan alami ini untuk membuat kulit terlihat lebih baik dan dan luka hitamnya bisa tersamarkan.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh, Wajah Auto Mulus

Beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan bekas herpes yang menghitam antara lain:

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)