Bajafash 2023, Bakal Hadir 28-29 Juli 2023 di Panbil Eco Edupark Batam

By Maria Ermilinda Hayon, Minggu, 11 Juni 2023 | 08:05 WIB
Bajafash 2023, Batam Jazz & Fashion ()

NOVA.IDBajafash 2023, Batam Jazz & Fashion, perhelatan internasional yang memadukan keindahan musik jazz dan fashion kembali digelar di Batam tahun ini.

Bajafash 2023 akan hadir pada 28-29 Juli 2023 di Panbil Eco Edupark Batam menampilkan sejumlah musisi internasional dan nasional terkemuka.

Seperti Sheila Majid, Maliq & D’Essentials, Rio Moreno feat. Rudi Djoe, Soukma & Weixiang Tan, Dua Empat feat Hansen Arif & Joshua Alexander, Littlefingers, Lightcraft, Tanayu, Roadroots, Kangakubawa, Flatnine Quintet dan deretan musisi lain.

Serta penampilan apik karya desainer tersohor Indonesia kolaborasi bersama Indonesia Fashion Chamber (IFC), hingga koleksi Corrie Kastubi dan Beda-Beda Batik.

Bajafash 2023 menjadi ajang yang istimewa, tak hanya menandai bangkitnya Bajafash dari tidur panjang, namun juga upaya estafet tongkat kepada generasi selanjutnya.

Demi melahirkan ide-ide kreatif yang terus relevan dengan perkembangan musik jazz dan mode fashion yang selaras dengan masa kini untuk terus menghidupkan Bajafash agar tetap menyala.

“Sekian lama dinanti, akhirnya Bajafash kembali hadir pada 2023 ini dengan mengusung tema ‘Time to Emerge’, tema yang kami yakini sepadan menggambarkan kemunculan Bajafash melalui tangan-tangan generasi baru,” ujar Indina Putri Fadjar, Founder & Advisor Bajafash.

“Ini mewujudkan visi kreativitas kolaboratif yang berkelanjutan dengan bahasa global untuk memberikan upaya terbaik bagi perkembangan musik jazz dan fashion, serta lebih luas lagi bagi masyarakat dan lingkungan Kota Batam. Proses regenerasi yang mutlak diperlukan agar gelora Bajafash terus hidup dan tidak akan pernah padam,” lanjutnya.

Proses regenerasi Bajafash ditandai dengan bergulirnya tampuk posisi Principal Bajafash dari Indina Putri Fadjar kepada Yasser Hadeka Daniel selaku CEO Simplemind Communications yang tahun ini dipercaya mengampu seluruh pelaksanaan agenda Bajafash.

Dalam hal ini, Yasser Hadeka Daniel juga menyampaikan sudut pandangnya.

Menurutnya, dalam menerima amanah menjalankan Bajafash mendorong untuk memberikan upaya dan ide terbaik dalam pelaksanaan Bajafash 2023, sambil tetap memegang teguh nafas jazz dan fashion sebagai inti utama pagelaran ini.

Baca Juga: Java Jazz Festival 2023 Sukses Digelar, Hari Terakhir Bertabur Musisi Indonesia