Gently Luncurkan Baby Face Cream dengan 3x Ceramides dan 4D Hyaluronic Acid

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 13 Juni 2023 | 18:05 WIB
[Dari Kiri ke Kanan] dr. Matahari Arsy, SpKK - Nyoman Anjani (1) ()

NOVA.ID – Bukan cuma untukorang dewasa, tapi kini ceramides dan Hyaluronic Acid bisa dipakai pada bayi, memang aman?

Saat ini penggunaan baby face cream atau krim wajah bayi dan anak secara rutin di Indonesia kian menjadi hal yang penting untuk diperhatikan oleh para orang tua dalam menjaga kesehatan kulit anak.

Khususnya skin barrier (pelindung kulit) si kecil.

Skin barrier adalah lapisan teratas kulit yang terdiri dari Ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang berperan untuk melindungi kulit dan tubuh.

Skin barrier pada bayi dan anak itu pada dasarnya sangat perlu dijaga.

Namun memilih produk perawatan untuk bayi ternyata tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Pada acara press conference peluncuran Gently Baby Face Cream Advanced 5in1 bertempatkan di Playtopia Gandaria City, dr. Matahari Arsy, SpKK, seorang dermatologist, mengungkapkan hal senada.

“Skin barrier pada bayi dan anak itu perlu dijaga sejak dini. Karena kulit bayi dan anak berbeda dengan kulit dewasa. Kulit bayi memiliki pelembab alami lebih sedikit, lebih tipis dari kulit dewasa, kelenjar keringat kurang aktif, sel pigmen lebih sedikit, kolagen lebih sedikit, dan pH lebih basa,” ujarnya.

Oleh karena itu, dr. Matahari mengingatkan bahwa kulit bayi lebih rentan mengalami iritasi dan faktor lain, seperti suhu baik panas atau dingin, gesekan, atau zat kimia yang dioleskan.

Bila skin barrier bayi dan anak dijaga dengan baik sejak dini, maka kulit anak akan sehat dan kuat dalam melindungi kulit dari iritasi, alergi, serta infeksi.

Bayi akan merasa nyaman dan bahagia, serta tumbuh kembang bayi menjadi optimal.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Kulit Anak dari Iritasi Popok, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Kompak Berikan Produk Inti untuk Ameena