Gandeng Feel Matcha, OT Group Hadirkan Olahan Berbahan Dasar Teh Jepang

By Annisa Octaviana, Rabu, 14 Juni 2023 | 17:25 WIB
Kolaborasi Tango Waffle dan Feel Matcha. (Dok. OT Group)

NOVA.id – OT Group menelurkan inovasi baru melalui produk wafer besutannya, Tango.

Kali ini pihaknya menghadirkan olahan makanan dan minuman kekinian berbahan dasar teh Jepang, yakni matcha, dengan menggandeng Feel Matcha.

Inovasi ini hadir karena matcha dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kandungan nutrisi yang tinggi dan juga antioksidan.

Apalagi Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group menjelaskan, minuman teh sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. Bahkan banyak cara dalam menyajikannya.

“Seiring dengan tren gaya hidup masyarakat, khususnya di kota besar, kemunculan berbagai kreasi minuman teh sangatlah pesat. Kami melihat ini sebagai sebuah peluang, sehingga timbullah ide untuk mengkolaborasikan Tango Waffle dengan Feel Matcha,” ucap Harianus pada acara peluncuran produk kolaborasi Tango Waffle dan Feel Matcha di Jakarta, belum lama ini.

Pemilihan Feel Matcha sebagai mitra, sambung Harianus, karena sudah dikenal dengan penggunaan Matcha sebagai bahan baku utama produk-produknya. Matcha juga dinilai merupakan bagian dari tren gaya hidup sehat saat ini.

“Jadi produk kolaborasi ini selain bercita rasa enak juga cocok buat mereka yang peduli dengan kesehatan,” sambungnya.

Seperti diketahui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mencatat bahwa pada tahun 2021 Indonesia merupakan negara pemasok teh nomor 9 ke Jepang dengan nilai transaksi sebesar USD 3.2 juta.

Sedangkan menurut World of Statistic, pada tahun 2023 konsumsi teh per kapita masyarakat Indonesia sebesar 0.46 kg.

Baca Juga: Bisa Jalan Kaki dari Stasiun! Ini Rute ke PRJ Naik Kereta KRL Tercepat

Sehingga, tak diragukan lagi jika masyarakat Indonesia juga terbiasa dengan olahan teh.

Kolaborasi Feel Matcha yang menggunakan matcha sebagai bahan baku utama yang dapat menjadi pengganti kafein dengan sensasi calming dan rileks, serta Tango Waffle sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia diharapkan bisa disambut baik oleh masyarakat.