Keren! Manoj Punjabi dan MD Catat Sejarah Baru di Dunia Film Indonesia

By Annisa Octaviana, Selasa, 20 Juni 2023 | 18:35 WIB
MD Pictures dan MD Entertainment Company buat sejarah di industri perfilman Indonesia. (Dok. MD Pictures )

NOVA.id - Dunia perfilman Indonesia, kini semakin menunjukkan geliat kesuksesan. Teranyar, film Sewu Dino yang tayang perdana 19 April 2023 lalu meraih 4.886.406 jumlah penonton dalam waktu 49 hari.

Hal ini tak lepas dari peran MD Pictures dan MD Entertainment Company yang berhasil mencatat sejarah membanggakan di akhir kuartal dua, tahun 2023.

Sampai saat ini di bulan Juni 2023, Sewu Dino menjadi karya MD terbaru yang menorehkan prestasi sebagai film terlaris Indonesia di tahun 2023.

Manoj Punjabi selaku CEO & Founder PT MD Pictures Tbk menyebutkan, pencapaian tersebut berkat strategi perilisan yang tepat, intuitif, serta memperhatikan selera pasar dengan cermat.

Seperti halnya film KKN Di Desa Penari yang berhasil menarik perhatian pecinta film.

“Kesuksekan KKN Di Desa Penari menjadi tolak ukur bagi kami di MD dalam menetapkan strategi perilisan baik film dan serial ke pasar secara maksimal," ungkap Manoj Punjabi kepada wartawan di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).

“Tidak hanya menghasikan karya yang berkualitas, namun juga dengan tetap memperhatikan elemen-elemen penunjang seperti analisis audiens, promosi yang mumpuni dan distribusi menyeluruh tepat sasaran,” sambungnya.

Menariknya, selain film-filmnya merajai box office Indonesia, rumah produksi MD juga sukses merilis serial yang ditayangkan di layanan streaming digital seperti Disney+Hotstar, Prime Video, WeTV dan iflix, serta Telkomsel MAXstream.

Seperti serial Induk Gajah di Prime Video, Mozachiko di WeTV Indonesia, Jurnal Risa di Disney+Hotstar serta Princess And The Boss di Telkomsel MAXstream, mendapat atensi luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Catat! Cara Beli Tiket Konser The Corrs di Jakarta 18 Oktober 2023

Karya-karya yang diproduksi MD tersebut ditonton oleh jutaan orang dan memuncaki tangga serial yang paling diminati audiens.