Kolaborasi Unik YOU Beauty dengan Hydro Coco Hadirkan Sunscreen Khusus Iklim Tropis

By Fathia Yasmine, Rabu, 21 Juni 2023 | 12:14 WIB
YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen, hasil kolaborasi YOU Beauty x Hydro Coco. (Dok. YOU )

Nova.id – YOU Beauty kembali meluncurkan produk inovatif, yakni YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen. Produk tersebut tercipta berkat kolaborasi dengan jenama minuman air kelapa murni, Hydro Coco.

Sunscreen tersebut diformulasikan untuk pemilik kulit sensitif. Selain itu, sebagai merek lokal, keduanya berkomitmen menghadirkan produk perawatan kulit wajah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, kondisi iklim di Indonesia tropis dengan matahari terik. Dengan begitu, sunscreen harus dapat menjadi benteng awal dari ancaman dampak buruk sinar matahari.

Sesuai dengan tagline-nya, “Keep It Protected and Hydrated Under The Sun”, sunscreen ini memiliki delapan lapisan pelindung yang mampu menangkis sinar ultraviolet (UV) A dan B, bluelight, dan infrared. Selain itu, sunscreen juga memiliki fitur antipolusi dan anti-photoaging.

Baca Juga: Rajin Pakai Sunscreen, Mengapa Kulit Wajah Tetap Lebih Gelap dari Tangan?

YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen mengandung SPF 50+ dan PA++++. Kandungan thanaka extract, moringa seed extract, Buddleja officinalis flower extract, 5x ceramide, ectoin, dan essential oil dapat membantu menyerap sinar UV, menangkal radikal bebas, sekaligus membuat kulit tetap terasa lembap.

Public Relations and Marcomm Manager YOU Beauty Nurul Fajrini mengatakan, pihaknya bangga dapat berkolaborasi dengan Hydro Coco yang diproduksi oleh perusahaan yang telah ahli di bidang kesehatan dan nutrisi, Kalbe Nutritionals.

“Setelah proses panjang yang kami sudah lalui, akhirnya pada pertengahan tahun ini Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen dapat kami pasarkan. Harapannya, produk ini dapat diterima baik oleh konsumen,” ujar Nurul menurut keterangan tertulis yang diterima Nova.id, Selasa (20/6/2023).

Lebih lanjut Nurul menjelaskan, fitur produk ini terinspirasi dari produk Hydro Coco yang merupakan air kelapa murni. Air kelapa memiliki sumber elektrolit alami yang dapat menjaga hidrasi dan daya tahan tubuh. Meski menghidrasi, Nurul menjelaskan bahwa formulasi Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen tetap nyaman digunakan.

Ia mengatakan, banyak konsumen yang mencari sunscreen dengan efek akhir yang nyaman digunakan. Pasalnya, sunscreen pada umumnya bertekstur tebal dan lengket.

“Tidak seperti sunscreen pada umumnya, YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen ini memiliki tekstur yang watery sehingga mudah untuk di blend, ringan, tidak terasa lengket, dan tidak meninggalkan white cast pada wajah serta tidak akan membuat kulit iritasi yang menjadikan sunscreen ini cocok untuk digunakan pada kulit sensitif”, tambah Nurul.

Baca Juga: Hadapi Cuaca Panas, Pilih Sunscreen atau Sunblock? Ini Bedanya