AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023, Lahirkan Atlet Muda Berprestasi

By Annisa Octaviana, Selasa, 27 Juni 2023 | 16:25 WIB
AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023. (Dok. AEON Mall)

NOVA.id – Ajang olahraga AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023 masih terus berlanjut.

Sebagai informasi, rangkaian pertama dari turnamen bulu tangkis AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023 rampung digelar pada Minggu (25/6) kemarin.

Empat pebulu tangkis muda berhasil merebut titel kampiun turnamen yang digelar secara serempak di AEON Mall Tanjung Barat dan AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) ini.

Pada rangkaian pertama yang digelar pada 21-25 Juni di AEON Mall Tanjung Barat, Galih Prayugo asal SDN RRI Cisalak keluar sebagai juara tunggal putra. Sementara Anastasya Putri Injaya dari MI Al-Ishlah berhasil meraih gelar juara tunggal putri.

Di AEON Mall JGC, gelar juara tunggal putra menjadi milik Prabu Arsya Pratama dari SDN Bahagia 02, sedangkan Merlynn Grace Wen dari Ichthus School keluar sebagai juara tunggal putri.

Keempat pemenang tersebut akan kembali bertarung di babak Grand Final yang digelar di AEON Mall BSD City pada 16 Juli 2023.

Selain turnamen bulu tangkis dengan total hadiah bernilai lebih dari Rp46 juta, juga digelar "Fun Match" yang melibatkan mantan pebulu tangkis nasional Debby Susanto serta pemain ganda putra Berry Agriawan di AEON Mall Tanjung Barat.

Mereka berbagi pengalaman tentang olahraga pukul bulu ini, kemudian bertanding bersama para pengunjung mal.

“Konsep AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023 benar-benar bagus banget. Ini menjadi wadah buat atlet-atlet muda untuk berprestasi. Selain itu, event yang tepat untuk menguji mental mereka, karena tampil di depan banyak orang. Di usia mereka itu bukan hal yang mudah dan itu melatih mental. Event ini sebaiknya dipertahankan dan rutin digelar,” ucap Debby, peraih titel juara ganda campuran bersama Praveen Jordan pada All England 2016.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Liburan Anak, Bisa Main Bareng Lego Ninjago dan Ikut Turnamen Badminton

Sementara di AEON Mall JGC, hadir dua figur bulu tangkis nasional, Agrippina dan Neng Mawar, yang sukses menghibur para pengunjung melalui permainan bulu tangkis yang atraktif.