OT Group Luncurkan Chizmill Balls, Makanan Ringan Rasa Keju Favorit Milenial dan Gen Z

By Annisa Octaviana, Kamis, 29 Juni 2023 | 20:35 WIB
Makanan ringan Chizmill Balls dari OT Group. (Dok. OT Group)

NOVA.id – Siapa yang tak suka dengan makanan ringan? Terlebih jika makanan ringan yang terbuat dari keju berkualitas.

Untuk diketahui, masyarakat Indonesia terutama Generasi Milenial dan Generasi Z adalah kelompok konsumen yang paling banyak mengonsumsi jenis makanan ringan.

Menurut Statista Market Insight, 55% konsumen makanan ringan di Indonesia adalah kelompok Milenial dan Gen Z.

Maka dari itu, OT Group terus berinovasi menciptakan makanan ringan yang digemari oleh para Milenial dan juga Gen Z.

OT Group baru saja meluncurkan Chizmill Balls, yang menjadi salah satu inovasi terbarunya.

Chizmill Balls merupakan makanan ringan jenis extruded berbahan keju yang diinspirasi oleh keju khas Italia yaitu Grana Padano.

Grana Padano atau sering disebut juga “King of Cheese” adalah keju yang berasal dari Italia Utara dan sudah dikenal sejak abad ke-12.

Grana Padano dibuat dari susu skim milk yang tidak terpasteurisasi namun difermentasi selama dua tahun lamanya, sehingga menghasilkan rasa keju yang mature.

Disebut Grana Padano karena memiliki tekstur yang terdiri dari butiran (Grana).

Devy Anastasia, finalis MasterChef Indonesia Season 9 mengatakan, “Keju sudah banyak digunakan sebagai bahan baku utama atau sekedar pelengkap di berbagai olahan makanan di Indonesia. Rasanya yang gurih dan asin mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Keju cocok dikombinasikan makanan dengan rasa manis dan pedas.”

Baca Juga: Sambut Liburan Sekolah, Kidzania Jakarta Hadirkan Mitsubishi Car Design Center

Dia menambahkan, selain rasanya enak, keju memiliki banyak manfaat seperti sumber protein dan kaya akan kalsium.