Pentingnya Skincare Anak, Beeme Bersama Dwi Handa Rilis Multipurpose Balm

By Maria Ermilinda Hayon, Minggu, 2 Juli 2023 | 13:30 WIB
(ki-ka): dr. Deva Putriane, Cht, CPHCT., Dwi Handa, Sheyla Taradia Habib dalam peluncuran Beeme Multipurpose Balm (NOVA/MARIA)

 

 

NOVA.ID - Tahukah Sahabat NOVA jika sejak bayi pun anak kita perlu menggunakan skincare anak?

Yap, ternyata ada banyak manfaat skincare anak yang bisa didapat bagi si buah hati jika kita rutin menggunakannya.

"Sejak bayi rajin pakai skincare yang pasti skin barier-nya bisa lebih oke saat dewasa. Dia enggak gampang iritasi dan alergi," ujar dr. Deva Putriane, Cht, CPHCT pada NOVA saat ditemui di JCC, 1 Juli 2023 lalu.

Sebagai negara tropis yang sepanjang tahun disinari oleh matahari, kulit menjadi organ yang penting untuk dilindungi.

Dr. Deva Putriane, Cht, CPHCT mengamini bahwa kulit bayi dan anak-anak memiliki ciri khusus yang membuatnya lebih rapuh dan sensitif dibanding kulit dewasa.

Selain itu, permukaan kulit anak dua hingga tiga kali lebih besar daripada orang dewasa karena rasio permukaan atau berat lebih tinggi.

Lebih lanjut, dr Deva menjelaskan bahwa secara struktur, ada perbedaan mendasar antara kulit dewasa dengan anak-anak dan bayi.

“Produk yang dioleskan ke kulit anak biasanya lebih mudah meresap. Penyerapan kulit juga didorong oleh lingkungan yang lembab (kulit di bawah popok), kulit yang rusak (ruam popok), dan lipatan. Kulit dewasa terbilang mempunyai pori-pori yang lebih besar dan cenderung lebih berminyak dibanding kulit bayi. Kulit dewasa juga mempunyai Ph yang berbeda dibanding bayi. Maka, produk yang bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga harus memperhatikan faktor-faktor ini,” jelas dr Deva.

Dr. Deva juga menjelaskan bahwa produk yang ditujukan untuk bayi belum sepenuhnya efektif ketika digunakan oleh orang dewasa.

Begitu pula ketika produk dewasa belum tentu aman digunakan oleh kulit bayi dan anak-anak, maka dari itu, produk yang efektif digunakan oleh seluruh anggota keluarga harus diformulasikan dengan cermat.

Memahami kekhawatiran ibu dan pentingnya skincare anak, Beeme berkolaborasi dengan Dwi Handa mengeluarkan Multipurpose Balm yang melindungi si kecil dan keluarga dari berbagai masalah kulit.

Baca Juga: Tips Skincare untuk Anak, Jangan Biarkan Si Kecil Pakai Skincare yang Tak Sesuai dengan Usianya

 

“Kolaborasi Beeme dengan Dwi Handa didasari oleh kebutuhan sebuah produk serba bisa yang bisa digunakan bagi seluruh anggota keluarga. Menjawab kebutuhan ini, kami berkolaborasi menciptakan Multipurpose Balm yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang efektif bagi semua usia. Dengan adanya Multipurpose Balm ini, para ibu cukup menggunakan satu produk yang bisa digunakan bagi semua anggota,” jelas Sheyla Taradia Habib, Founder Beeme.

Lebih lanjut, Multipurpose balm ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan kebutuhan yang berbeda.

Beberapa kandungan produk ini antara lain beeswax, illipe butter, cocoa butter, olive oil, carica oil, extra virgin coconut oil, dan tocopherol, yang semuanya berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kehalusan kulit.

Dari segi bahan baku, produk ini seluruhnya terbuat dari bahan-bahan alami, karena telah diformulasikan menggunakan lilin lebah yang bersumber secara berkelanjutan, yang berfungsi untuk mengunci kelembapan, melembabkan dan menenangkan area yang ditargetkan.