Prof. dr. Deby Vinski Berkunjung ke Universitas Batam, Beri Edukasi Soal Stem Cell

By Annisa Octaviana, Minggu, 2 Juli 2023 | 21:31 WIB
Prof. dr. Deby Vinski saat melakukan kunjungan ke Universitas Batam. (Dok. Prof. dr. Deby Vinski )

NOVA.id – Prof. dr. Deby Vinski melakukan kunjungan ke Universitas Batam, untuk menjadi pembicara dalam roadshow acara International Medical Conference (IMC) 2023.

Prof. Deby juga menjadi pembicara bersama Dr. dr. Dollar,S.H.,M.H., M.M, FIHFAA dan Brigjen TNI (Purn) drg. Nurdjamil Sayuti, MARS .FIHFAA yang akan diselenggarakan di Bali November 2023 mendatang.

Dirinya memaparkan materi yang menjadi perhatian utama para mahasiswa dengan judul “Quantum Stem Cell for Prader Willy Syndrome & for Autism Update 2023” di depan civitas akademika dan para mahasiswa Universitas Batam.

Pihak universitas yang diwakili oleh Rektor Universitas Batam Prof.Yuliansyah, SE., MSA., Ph.D., Akt.CA dan Dekan fakultas Kedokteran Universitas Batam DR. dr. Ibrahim, SH, M.Sc, M.Kn, M.Pd.Ked, Sp.KKLP menyambut antusias kehadiran Prof. Deby dalam acara tersebut.

Sebagai informasi, Fakultas Kedokteran dengan Program studi Profesi Dokter dan Pendidikan Dokter Universitas Batam saat ini telah memiliki Akreditasi A Rumah Sakit sendiri yaitu RS Hj. Bunda Halimah yang berlokasi di area universitas.

RS. Hj. Bunda Halimah pun berencana melakukan kerjasama terkait stem cell yang dikembangkan oleh Celltech Stem Cell Centre Vinski Tower Jakarta.

Prof. Deby juga menyempatkan diri untuk berkunjung langsung ke RS. Hj. Bunda Halimah dan disambut oleh segenap pimpinan Rumah Sakit.

Ketua Dewan Pengawas Inu Indrayani dan Wakil Direktur RS dr Habibie Arief, Prof. Deby sangat kagum dengan fasilitas RS Hj. Bunda Halimah yang lengkap dan memadai.

Pihak RS menyampaikan keinginannya untuk segera bekerjasama dengan Celltech untuk aplikasi stem cell di RS Hj. Bunda Halimah.

Baca Juga: Kontes Wanita Tumbuh Bersama dari Labamu dan Lift Woman Umumkan Finalis Terpilih

Prof. Deby berharap RS Hj. Bunda Halimah juga bisa mewakili Celltech di wilayah Sumatera maupun Singapura, sehingga pengobatan dengan terapi stem cell bisa menjadi pengobatan utama di masa depan.

Kunjungan Presiden Badan Akreditasi Anti aging Dunia WOCPM dan World Council of Stem Cell ini ditutup dengan silaturahmi bersama Ibu Eli Rusli Bintang dan Ibu Malahayati Bintang, yang menjadi awal kerjasama Bank Penyimpanan Tali Pusat di RS Bunda Halimah maupun pelayanan Stem Cell Celltech di Batam.

Semua disambut baik demi memajukan Health Tourism di Batam dan Indonesia untuk Dunia. (*)