Khatrin Natalia, Srikandi untuk Negeri yang jadi Founder dari Komunitas Para Ibu Influencer

By Annisa Octaviana, Minggu, 9 Juli 2023 | 21:05 WIB
Khatrin Natalia, influencer yang membangun komunitas influencer untuk para ibu. (Dok. Khatrin Natalia)

NOVA.id – Bukan sebuah keputusan yang mudah bagi para ibu yang akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja setelah lama berkarier.

Umumnya, para ibu memutuskan berhenti bekerja karena ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak.

Hal tersebut membuat ibu yang terbiasa bekerja tetap ingin produktif. Di era serba digital seperti saat ini, mencari kesibukan hanya dari rumah saja bukanlah hal yang tidak mungkin, terutama media sosial yang berkembang pesat seperti sekarang.

Banyak orang yang kini mencari penghasilan dari Internet, seperti kisah Srikandi untuk Negeri yang satu ini.

Setelah 15 tahun berkarier di dunia kantor, saat pandemi, seorang ibu dengan 2 anak yang bernama Khatrin Natalia, @khatreina, mulai membuat konten di rumah untuk endorsement agar bisa tetap memantau perkembangan anak-anaknya.

Pada era pandemi kemarin, ketika anak-anaknya harus belajar online dan membutuhkan pemantauan lebih, hal tersebut membuatnya rela untuk melepaskan kariernya.

“Awalnya selama 15 tahun bekerja di kantor dan lebih banyak menggunakan otak untuk berpikir di depan komputer, menerima penghasilan rutin yang tetap setiap bulannya, jadi merasa takut dan khawatir ketika memutuskan berhenti berkarier dan berganti haluan sebagai influencer,” jelas Khatrin.

Membangun media sosial dari nol, menurutnya bukan hal yang mudah. Kathrin harus memutar otak lebih ekstra dan beradaptasi untuk tetap menghasilkan konten yang kreatif, sembari mengurus dua anaknya dan menyelesaikan pekerjaan rumah.

“Terus terang lebih capek daripada kerja kantoran tapi hasilnya yang didapat dan ditekuni jauh lebih banyak dari kerja kantoran,” terang Khatrin.

Baca Juga: Pernah Jadi Anak Buah Jokowi-Ahok di DKI, Profil Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo yang Ternyata Cucu Kyai Besar

“Dan bersyukurnya tidak perlu meninggalkan anak sepanjang hari tapi tetap bisa memantau mereka di rumah sambil mendapatkan penghasilan dari buat konten atau endorsement dan kampanye dari brand,” tambahnya.