Belanja Sambil Berkirim Pesan? Social Commerce Bisa Jadi Solusi untuk Penghasilan Tambahan

By Annisa Octaviana, Selasa, 18 Juli 2023 | 12:05 WIB
Aplikasi Linxchat. (Dok. Linxchat)

NOVA.id - Platform e-commerce telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat.

Menariknya platform ini kini telah berkembang menjadi social commerce, yang diprediksi akan menjadi tren baru dalam kegiatan berbelanja.

Salah satu platform social commerce itu yakni Linxchat, platform messenger atau perpesanan, yang menawarkan layanan end to end mulai dari komunikasi, pemesanan, pembelian, hingga pembayaran.

Dengan platform ini, penggunanya dapat mencari produk maupun jasa yang ditawarkan pengguna lain, yang selanjutnya melakukan pemesanan, pembelian, bahkan pembayaran, layaknya berkirim pesan di platform messenger.

“Sesuai dengan slogannya, sambil chat-an dapat cuan, pengguna dapat menawarkan produk atau jasanya di platform Linxchat hingga mendapatkan penghasilan,” ungkap Tony, Chief Executive Officer (CEO) Linxchat.

Dengan menggabungkan 4 layanan menjadi satu, mulai dari messenger, pemesanan, pembelian, hingga pembayaran, Linxchat menjadi platform pertama di Indonesia yang menawarkan solusi end to end.

Linxchat sendiri hadir untuk menjawab maraknya pengangguran di Indonesia, sementara tidak sedikit dari orang yang menganggur sebenarnya memiliki skill yang dapat dijual seperti service AC, jasa bersih-bersih, jasa pijat/refleksi, jasa supir, dan lain sebagainya.

“Linxchat dapat mendominasi segmentasi pasar khususnya untuk semua orang yang saat ini lebih menyukai all in one platform, di mana semua golongan masyarakat dapat melakukan semua akivitas online dalam satu platform,” jelas Tony.

Selain skill, UMKM dapat menjual produk unggulannya. Aktivitas jual beli ini dapat membentuk komunitas dan mengedepankan Loyality Costumer untuk penguatan brand jangka panjang.

Menariknya lagi, aplikasi yang dikembangkan di Indonesia dengan menyasar pebisnis lokal ini, ke depannya akan menyasar pasar internasional, sehingga para penggunanya yang menawarkan produk, dapat mempromosikan produknya hingga ke luar negeri.

Baca Juga: Ternyata Ada 2 Jenis Affiliate TikTok untuk Dapat Penghasilan Tambahan