Female Media Grid Network Hadirkan Srikandi untuk Negeri, Dedikasi bagi Perempuan Penggerak Perubahan

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 20 Juli 2023 | 17:25 WIB
Srikandi untuk Negeri mengusung lima pilar utama yaitu Perempuan dan Stigma, Perempuan dan Kesehatan, Perempuan dan Pendidikan, Perempuan dan Keluarga serta Perempuan dan Wirausaha. (Grid Network)

NOVA.ID - Apa yang terlintas ketika mendengar kata “perempuan penggerak”?

Mungkin saja akan terlintas sosok perempuan yang mampu membawa perubahan baik bagi lingkungannya.

Tapi, gerakkan tak selalu harus langsung besar dan muluk-muluk.

Tapi, bisa juga dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana.

Seringkali, perilaku terpuji dan sederhana justru membuat seseorang tergerak untuk melakukan hal yang sama, hingga mendapat manfaat karenanya.

Nyatanya, memang banyak perempuan penggerak di luar sana yang jadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya, bahkan dari hal-hal kecil hingga jadi besar.

Menanggapi hal ini, Female Media Grid Network mempersembahkan program Srikandi untuk Negeri sebagai salah satu inisiatif terbaru yang diluncurkan di tahun 2023 ini.

Program Srikandi untuk Negeri ini juga membawa beberapa misi dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di antaranya dalam hal kesetaraan gender, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta mengurangi ketimpangan.

Srikandi untuk Negeri adalah program yang didedikasikan bagi seluruh Perempuan Penggerak Perubahan terutama di bidang wirausaha, sehingga memiliki kemampuan dan wawasan yang sama dalam memajukan perannya baik untuk dirinya sendiri, keluarga, maupun bagi lingkungan.

Program ini diinisiasi oleh Female Media Grid Network yang terdiri dari Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Nova, Sajian Sedap, Parapuan, dan Nakita.

Idho Nugroho, M.I.Kom, Founder dan Chief Editor Stylo Indonesia yang juga berperan sebagai inisiator dan Program Director Srikandi untuk Negeri menyampaikan alasan lahirnya program ini.

Baca Juga: Khatrin Natalia, Srikandi untuk Negeri yang jadi Founder dari Komunitas Para Ibu Influencer