EF Kids & Teens Indonesia Dukung Pariwisata Indonesia dengan Beri Pelatihan Guru Bahasa Inggris

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 24 Juli 2023 | 15:25 WIB
Chris Patton, Academic Operations Manager EF Kids & Teens Indonesia bersama partisipan program usai melakukan aktivitas pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga pendidik Sekolah Dasar dari wilayah Kepulauan Seribu. Prov. DKI Jakarta. (EF)

NOVA.ID – Makin banyak orang yang menggunakan Bahasa Inggris di keseharian.

Di dunia pariwisata pun, Bahasa Inggris ini menjadi bahasa yang dapat menjembatani perbedaan bahasa dan mempermudah aktivitas.

Asal tahu saja, Bahasa Inggris adalah bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia.

Makanya, untuk memajukan pariwisata suatu negara tau daerah, sumber daya manusia di sekitar tempat wisata pun seyogyanya memiliki edukasi yang baik mengenai bahasa Inggris ini.

Nah, sebagai upaya mendukung pemerintah untuk program edukasi dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa-siswi di daerah pariwisata, EF Kids & Teens Indonesia memberikan Program Pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga pendidik Sekolah Dasar di berbagai daerah wisata yang tercakup dalam Daerah Pariwisata Super Prioritas dan beberapa destinasi wisata lainnya.

Setelah Mandalika dan Samosir, EF Kids & Teens bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu memulai Program Pelatihan Bahasa Inggris dan diikuti oleh 50 orang tenaga pendidik sekolah dasar yang berasal dari Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Acara pembukaan dilakukan di SMP Negeri 241 Kep. Tidung, Kab. Adm Kep. Seribu dan dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Dasar Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu, H. Jaanan, M.Pd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Agung Tutaya, S.Pd serta Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia, Juli Simatupang.

Dalam Program Pelatihan Bahasa Inggris, EF Kids & Teens membagikan metode fun learning yang kreatif dan efektif bagi tenaga pendidik untuk menyampaikan materi pembelajaran Bahasa Inggris ke siswa dan siswi peserta didik.

Program pelatihan ini terdiri dari workshop secara tatap muka langsung dan workshop melalui online yang diadakan selama 4 bulan secara intensif.

Terdapat banyak modul pembelajaran yang dapat dipraktikkan oleh para tenaga pendidik yang mudah diaplikasikan dalam proses belajar mengajar.

“Sebagai sekolah Bahasa Inggris terbesar di dunia, EF Indonesia berkomitmen turut serta memajukan pendidikan di Indonesia, terutama dalam meningkatkan kemampuan penguasaan Bahasa Inggris dan pengembangan metode fun learning secara berkesinambungan. Progam pelatihan ini juga bukan yang pertama kali kami lakukan, sebelumnya kami telah melakukan program pelatihan bagi tenaga pendidik PAUD,” ujar Suryadi Afan, Country Director EF Kids & Teens Indonesia.

Baca Juga: EF Berikan Program Pelatihan Bahasa Inggris untuk Tenaga Pendidik di Wilayah DPSP