Diikuti 12 Team Mancanegara, Jakarta International Dragon Boat Festival 2023 Bakal Digelar di Ancol

By Rahma, Selasa, 25 Juli 2023 | 14:32 WIB
Jakarta International Dragon Boat Festival ke-5 2023 (Dok. JIDBF)

NOVA.ID - Acara Kejuaraan dayung Dragon Boat dengan skala internasional “Jakarta International Dragon Boat Festival ke-5 2023” kembali digelar tahun ini.

“Jakarta International Dragon Boat Festival ke-5 2023” dilaksanakan pada tanggal 29 s.d 30 Juli 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Jakarta International Dragon Boat Festival (JIDBF) ini digelar tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu.

JIDBF menjadi ajang yang sangat dinantikan setiap tahun dalam rangka memeriahkan hari jadi ibukota DKI Jakarta.

Setelah sukses menyelenggarakan 4 kali Jakarta Dragon boat festival, Jakarta International Dragon Boat ke-5 2023 akan kembali digelar.

Semakin menarik, kali ini JIDBF diikuti oleh 12 team dayung dari peserta dari dalam negeri, pelajar dan komunitas serta internasional.

Ketua Umum PODSI DKI Jakarta Wibowo Suseson Wirjawan berharap acara ini bisa menjadi kegiatan positif pagi pecinta olahraga dayung.

"Saya berharap kegiatan JIDBF 2023 ini menjadi kegiatan positif yang dapat memfasilitasi pencinta olahraga dayung dan para komunitas untuk bisa membantu PODSI DKI Jakarta dalam memasyarakatkan olahraga dayung lebih luas di samping mencari bibit-bibit atlet muda berbakat," ungkap Wibowo Suseson Wirjawan, Ketua Umum PODSI DKI Jakarta.

Setiap tim akan berkompetisi balap dayung menempuh jarak sepanjang 250 meter.

Tidak hanya kompetisi, festival ini juga mengadakan berbagai kegiatan yang menarik.

Para penonton dapat menikmati pertunjukan seni tradisional, pertunjukan budaya, kuliner, musik, serta berbagai aktivitas lainnya.

Baca Juga: Sukses Digelar! Perseta Jakarta Dragon Boat Festival 2022 Mencapai 800 Orang