Kolaborasi Watsons dengan Kenvue, L'Oréal, dan P&G Dorong Upaya Keberlanjutan

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 31 Juli 2023 | 21:05 WIB
Watson Group, berkomitmen untuk mempercepat upaya keberlanjutannya untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan. (Watsons)

NOVA.ID - Watsons, merek kesehatan dan kecantikan unggulan A.S. Watson Group, berkomitmen untuk mempercepat  upaya keberlanjutannya untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan.

Menjelang Hari Konservasi Dunia,  Watsons mengumumkan kemitraan dengan Kenvue, L'Oréal, dan P&G untuk bekerja sama menuju masa  depan yang lebih berkelanjutan.

Kolaborasi ini akan memanfaatkan keahlian kolektif dari Watsons dan mitra  pemasok untuk memperkuat dampak inisiatif keberlanjutan.

Malina Ngai, CEO A.S. Watson (Asia & Eropa), berkata, “Di Watsons, keberlanjutan adalah inti dari bisnis  kami, dan kami menyadari pentingnya dalam memprioritaskan hal tersebut. Sebagai pelaku industri terkemuka,  kami bertanggung jawab untuk memimpin dengan memberi contoh, mendorong mitra pemasok untuk  bergabung bersama kami dalam perjalanan membangun dunia yang lebih baik. Kami percaya bahwa hanya  dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi planet kita. Kemitraan kami  dengan Kenvue, L'Oréal, dan P&G merupakan langkah signifikan untuk mencapai tujuan keberlanjutan  bersama.”

Selain menyediakan produk pilihan yang berkelanjutan, kolaborasi dengan mitra pemasok kami telah  melampaui jangkauan hanya produk saja.

Watson juga bekerja sama untuk menjalankan berbagai inisiatif  keberlanjutan untuk melibatkan setiap pelanggan.

Kolaborasi dengan Kenvue telah menghasilkan peluncuran Green Smiles Campaign di seluruh wilayah Asia,  yang bertujuan dalam menginspirasi pelanggan untuk bertindak ramah lingkungan saat  berbelanja.

Pelanggan Watsons Indonesia akan membantu menyelamatkan seekor penyu  dengan membeli produk sustainable choices.

“Di Kenvue, komitmen kami terhadap perawatan sehari-hari mencakup planet kita. Kami  sangat bersemangat untuk meluncurkan kampanye yang kami buat bersama, Green Smiles, dan melanjutkan  kolaborasi jangka panjang kami dengan A.S. Watson,” katanya.

Di Hong Kong, Watsons dan P&G telah berkolaborasi dalam program Plastic Reborn untuk mendorong  pelanggan mendaur ulang wadah plastik.

Sejak diluncurkan pada tahun 2021, lebih dari 530.000 botol telah  didaur ulang.

Baca Juga: Membantu Keluarga yang Kurang Mampu dalam Operasi Bibir Sumbing Anak, Watsons Luncurkan Program Give a Smile

Berdasarkan keberhasilan program tersebut, tahun ini kami berencana untuk mengolah kembali botol plastik yang dikumpulkan melalui program Plastic Reborn dan mengubahnya menjadi bahan cetak 3D  yang cocok untuk pendidikan STEM di sekolah dasar dan menengah.

James Lin, President Procter &  Gamble Hong Kong & Taiwan, berkata, “Melangkah di tahun ke-3 program, kami arahkan pada penggunaan kembali plastik daur ulang di sekolah pendidikan STEM untuk mengikutsertakan generasi muda dalam membangkitkan kesadaran keberlanjutan dan inspirasi pada solusi limbah plastik.”

Sementara itu, di pasar Hong Kong, Taiwan, Filipina, Thailand, dan Indonesia, Watsons terus bekerja sama  dengan L’Oréal untuk menjalankan kampanye daur ulang Beauty for Future.

Pelanggan dapat mendaur ulang  berbagai kemasan kecantikan, mulai dari botol alas bedak, kemasan tabung perawatan kulit, hingga cangkang lipstik di toko Watsons.

Kampanye ini mendapat dukungan luar biasa dari pelanggan kami, menghasilkan hampir 200.000 botol yang didaur ulang hanya dalam satu tahun.

“Berkat kemitraan regional kami dengan Watsons,  kami melibatkan konsumen melalui kampanye daur ulang yang sedang berlangsung untuk lebih lanjut  mengembangkan pengumpulan kemasan kosong di dalam toko guna membangun kecantikan yang lebih  berkelanjutan,” ujar Jean-Marc Cazenave, Global Sustainability  Director (Consumer Products Division) L'Oréal.

Edukasi keberlanjutan yang berkesinambungan memainkan peran penting dalam menginspirasi pelanggan  untuk melakukan perubahan perilaku.

Watsons telah meluncurkan Sustainable Month untuk mendorong  pelanggan mengurangi sampah plastik dengan membuat pilihan yang lebih cerdas dan berkelanjutan dalam  kehidupan sehari-hari mereka.

Kampanye media sosial selama sebulan memberikan tips and hacks bagi  pelanggan untuk berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan.

Selain itu, VR Hub inovatif juga telah diluncurkan untuk membantu pelanggan mendapatkan hadiah  eksklusif dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui video edukasi, game interaktif, dan eksplorasi  produk sustainable choices yang lebih banyak.

“Kami percaya bahwa Green is the new beautiful dan masing-masing dari kita memiliki  peran penting untuk dimainkan dalam membuat perbedaan yang berarti. Watsons akan terus menginspirasi  lebih banyak mitra bisnis dan pelanggan untuk bekerja sama dan menciptakan dampak yang signifikan.  Dengan merangkul tujuan sosial Look Good. Do Good. Feel Great, kami berkomitmen untuk membangun dunia  yang lebih baik dan berkelanjutan bagi lebih banyak generasi mendatang,” pungkas Ngai. (*)