Manfaatkan Limbah Jelantah, Jalantara dan re.peat Kolaborasi Luncurkan Multi Purpose Cleaner dan Stain Remover

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 7 Agustus 2023 | 19:35 WIB
Multi Purpose Cleaner (MPC) dan Stain Remover kolaborasi Jalantara dan re.peat (re.peat)

NOVA.ID – Sahabat NOVA mungkin akrab mendengar istilah minyak jelantah.

Tapi, tahukan Sahabat NOVA apa itu minyak jelantah?

Sejatinya, minyak jelantah adalah minyak limbah yang bisa berasal dari jenis-jenis minyak goreng seperti halnya minyak jagung, minyak sayur, minyak samin dan sebagainya, minyak ini merupakan minyak bekas pemakaian.

Pasti Sahabat NOVA pernah, kan, memiliki minyak jelantah di rumah?

Jangan dibuang sembarangan, lo.

Pasalnya minyak jelantah termasuk sampah yang bisa mencemari lingkungan juga jika tak diolah dengan benar.

Lantas harus bagaiamana mengelola minyak jelantah?

Diantara banyak permasalahan lingkungan yang masyarakat hadapi saat ini, pengelolaan sampah menjadi salah satu isu krusial yang perlu mendapat lebih banyak perhatian, terutama di wilayah perkotaan.

Tak heran, upaya mengelola sampah dengan hasil produk bermanfaat untuk rumah tangga dipandang sebagai salah satu solusi permasalahan lingkungan ini.

Memahami hal ini, Jalantara dan re.peat berkolaborasi untuk memanfaatkan limbah minyak jelantah.

Sagita Asri, Co Founder sekaligus CEO Re.peat menyampaikan, “Bersyukur atas langkah awal kolaborasi ini, re.peat bersama dengan yayasan Jalantara meluncurkan produk berupa Multi Purpose Cleaner (MPC) dan Stain Remover untuk dikenalkan pada pasar lokal. Upaya penanganan sampah dan lingkungan di Indonesia tidak dapat dilakukan sendirian oleh pemerintah. re.peat hadir di Indonesia dengan semangat untuk berperan secara langsung dalam menyerap sampah dan limbah rumah tangga, mengenalkan dan memasyarakatkan produk-produk ramah lingkungan berkualitas buatan lokal, serta mengajak setiap elemen masyarakat untuk dapat berperan serta secara langsung dalam upaya gerakan lingkungan di Indonesia.

Baca Juga: Trik Cerdik Buang Minyak Jelantah, hingga Menukarnya Jadi Cuan!