Siapkan Masa Depan, Allianz Indonesia Perkenalkan LegacyPro untuk Manfaat Warisan Pasti

By Nadia Fairuz Ikbar, Jumat, 11 Agustus 2023 | 21:05 WIB
Siapkan Masa Depan, Allianz Indonesia Perkenalkan LegacyPro untuk Manfaat Warisan Pasti ()

NOVA.id - Mewujudkan masa depan yang terbaik untuk anak-anak kita merupakan impian dan harapan bagi setiap orang tua.

Hal tersebut bisa terwujud dengan adanya persiapan terbaik, baik dari persiapan finansial maupun non finansial.

Persiapan finansial dapat berupa perencanaan keuangan yang tepat, agar bisa meninggalkan warisan yang pasti agar kehidupan anak dan keluarga tercinta bisa tetap terjamin saat ditinggalkan.

Dari survey yang dilakukan Allianz Indonesia kepada lebih dari 2.700 nasabah dengan SES kelas menengah, menyebutkan bahwa kekhawatiran terbesar yang dimiliki selain permasalahan kesehatan adalah tidak dapat memberikan warisan bagi anak atau pasangan.

Sebanyak 83 persen responden sudah menyadari dan menganggap bahwa mempersiapkan warisan atau legacy merupakan hal yang penting bagi mereka dan 81 persen responden sudah mulai mempersiapkan perencanaan legacy.

Kemudian 96 persen responden memahami bahwa asuransi merupakan salah satu alternatif produk untuk tujuan perencanaan legacy atau warisan.

Siapkan Masa Depan, Allianz Indonesia Perkenalkan LegacyPro untuk Manfaat Warisan Pasti ()

Hasil riset lain yang dilakukan oleh Allianz Indonesia dan Kadence, menyebutkan bahwa mayoritas masyarakat di usia produktif sudah menyadari pentingnya mempersiapkan warisan untuk keluarga.

Namun mereka belum menempatkan perencanaan warisan sebagai prioritas, karena masih ada kebutuhan untuk biaya pendidikan anak dan kepemilikan asset yang lebih menyerap besarnya alokasi pengeluaran.

“Sebagai perusahaan asuransi yang selalu menyediakan berbagai solusi lengkap yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi yang berbeda-beda satu sama lain, kami meluncurkan LegacyPro untuk melengkapi berbagai produk asuransi jiwa, kesehatan, dan umum yang sudah dimiliki oleh Allianz sebelumnya.

"Dengan menyediakan ragam produk yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, Allianz terus berkomitmen untuk melindungi masa depan nasabah,” kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia.

Baca Juga: OJK Bikin Aturan Baru untuk Pembelian Asuransi Unit Link, Allianz Indonesia Siap Pasarkan Produk Sesuai SEOJK PAYDI