Dukung Pelaku UMKM Kuliner, Blue Band Cake Margarine Luncurkan Kemasan Ekonomis

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:05 WIB
Perayaan Hari UMKM Nasional dari blue band ()

NOVA.ID - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam perekonomian Indonesia.

Meskipun begitu, berbagai tantangan kian menjadi kendala dan membuat pelaku UMKM kehilangan daya saing.

Terutama pada sektor kuliner yang memiliki persaingan ketat.

Menyadari hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah menemani masyarakat Indonesia selama 100 tahun meluncurkan Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg baru yang lebih ekonomis, higienis, dan praktis guna mendukung kemajuan bisnis UMKM kuliner di Indonesia. 

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia, Ade Savitri menjelaskan bahwa berbeda dengan pelaku bisnis kuliner berskala besar, UMKM kerap kali masih terkendala dengan modal yang terbatas dan bahan baku yang sesuai untuk menghasilkan kualitas produk yang bermutu.

“Kami berharap hadirnya produk baru Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg Baru dengan kemasan ekonomis ini bisa menjawab kebutuhan pelaku UMKM kuliner yang terkendala dengan terbatasnya biaya produksi agar tetap bisa bersaing dan membantu mereka dalam menghindari penggunaan margarin kemasan ulang yang tidak higienis,” jelas Ade. 

Terkait dengan margarin dalam kemasan ekonomis, para pelaku UMKM kuliner sebelumnya hanya bisa mendapatkannya secara eceran, setelah dikemas ulang dari toko.

Umumnya proses pengemasan ulang pun dilakukan sendiri dengan cara yang sangat sederhana.

Hal tersebut tentunya menjadikannya lebih rentan, baik dari sisi kualitas, keaslian, maupun keamanan bahan baku, dan beresiko terhadap penurunan cita rasa, kualitas, serta keamanan produk pangan yang dihasilkan.

Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia juga menambahkan fakta terkait inovasi terbaru dari produk Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg Baru.

Ternyata merupakan kemasan tambahan dari Blue Band Master Cake Margarine 15 kg yang sudah menjadi pilihan utama para bakers karena terjamin kualitasnya.

Baca Juga: Dukung UMKM, Philips Domestic Appliances Dorong Inovasi Kuliner