Punya Kulit Kering dan Sensitif? Cek Rekomendasi Pelembap yang Berformulasi Lembut Ini!

By ADV PI, Kamis, 31 Agustus 2023 | 17:00 WIB
Doviqa (DOVIQA DOC)

NOVA.id – Persoalan kulit wajah yang kering kerap sepaket dengan kulit sensitif. Pasalnya, kulit wajah yang kering lebih mudah teriritasi dan mudah pecah, bersisik, berjerawat, atau gatal.

Keringnya kulit wajah disebabkan oleh kurangnya kandungan lipid yang menjadi pelembap alami. Oleh karena kurang kelembapan, kulit wajah mudah tertarik dan skin barrier mudah rusak.

Penggunaan moisturizer atau pelembap dapat menjadi solusi untuk menambah kelembapan yang tidak bisa dipenuhi oleh kadar lipid alami kulit. Namun, khusus kulit kering dan sensitif, memilih pelembap pun harus cermat.

Formulasi pelembap harus tepat dan lembut sehingga tidak menimbulkan masalah kulit baru. Selain itu, formulanya harus benar-benar bisa mengunci kelembapan dan menyerap ke dalam kulit.

Nah, mengingat banyak produk pelembap yang ditujukan untuk kulit kering dan sensitif, Sahabat NOVA tentunya kerap bingung untuk memilih mana yang paling sesuai. Sebagai produk perawatan kulit dasar, pelembap memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Produk Doviqa (DOVIQA DOC)

Agar tidak bingung, Sahabat Nova bisa mencoba beberapa merek pelembap berikut.

  1. CeraVe Moisturizing Cream

CeraVe Moisturizing Cream sempat menjadi pelembap wajah yang viral. Ini karena produk ini dapat melembapkan sekaligus membantu mengembalikan kondisi lapisan pelindung kulit (skin barrier) yang rusak. Pelembap ini mengandung tiga jenis ceramide essential dan asam hyaluronat, memberikan hidrasi sepanjang hari hanya dengan sekali pakai.

  1. Doviqa 48H OMEGA Barrier Moisturizer

Pelembap lokal ini memiliki  kandungan ceramide 1,3,6, omega oil, squalene, vitamin E, dan hyaluronic acid, phytosphingosine, cholesterol, dan sugar complex sebagai star ingredients-nya. Pelembap ini dapat membuat kulit kenyal dan lembap dalam waktu kurang dari 8 jam. Kelembapan akan terkunci hingga 48 jam.

Pasalnya, Doviqa dibuat dengan teknologi Hydrosome. Teknologi ini dapat mengoptimalisasi sirkulasi air pada lapisan kulit, mengatasi garis halus dan kerutan tanda penuaan, merangsang sintesis kolagen, serta mengatasi desquamation, yakni pengelupasan kulit.

Doviqa cocok untuk semua jenis kulit, tetapi efektif melembapkan kulit kering. Pelembap ini cocok digunakan untuk orang yang banyak beraktivitas di dalam ruangan. Memiliki tekstur cream, Doviqa juga cocok digunakan di malam hari untuk menguci kelembapan kulit di saat istirahat. Temukan Doviqa D48H OMEGA Barrier Moisturizer di sini.

  1. Fumiko Moisturizer Gel

Pelembap ini bertekstur gel dan ringan, tetapi dapat melebapkan kulit secara optimal. Oleh karena formulanya ringan, pemilik kulit berminyak dan berjerawat juga cocok untuk menggunakan pelembap ini.