Tingkatkan Kesehatan Mental Masyarakat, FWD Insurance Luncurkan Program Dukungan FWD Mind Strength

By Maria Ermilinda Hayon, Jumat, 1 September 2023 | 20:05 WIB
FWD Insurance Luncurkan Program Dukungan FWD Mind Strength ()

NOVA.ID  - Masalah kesehatan mental belakangan sedang jadi sorotan.

Pasalnya, mulai banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan mental di samping kesehatan fisik.

Khususnya para perempuan.

Asal tahu saja, dikutip dari laman National Library of Medicine, pola tekanan psikologis dan gangguan kejiwaan pada perempuan berbeda dengan laki-laki.

Perempuan memiliki rata-rata tingkat gangguan internalisasi yang lebih tinggi, sedangkan laki-laki mempunyai tingkat rata-rata gangguan eksternalisasi yang lebih tinggi.

Perbedaan gender terutama terjadi pada tingkat gangguan mental umum yang didominasi oleh perempuan.

Memahami hal ini, PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) hari ini memperkenalkan layanan Program Dukungan FWD Mind Strength (“FWD Mind Strength”).

Platform solusi kesehatan mental digital pertama yang dikeluarkan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memungkinkan masyarakat Indonesia memperkuat mental secara proaktif, privat, dan positif.

Program dukungan ini merupakan hasil pengembangan dan kolaborasi antara FWD Insurance dengan penyedia layanan kesehatan mental digital berskala internasional.

Peluncuran ini merupakan kelanjutan dari Survei Kesehatan Mental Internasional yang dilakukan FWD Group pada tahun 2022, yang mewawancarai lebih dari 10.000 orang di 16 pasar internasional, termasuk di Indonesia.

Survei menemukan bahwa 67 persen orang di Indonesia percaya kesehatan mental akan menjadi salah satu masalah paling kritis di tahun-tahun mendatang, namun hanya sepertiga yang bersedia mencari dukungan eksternal dan lebih memilih untuk membantu diri sendiri (self help).

Baca Juga: Jawaban dari 5 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Soal Bikin Asuransi Kesehatan, Wajib Tahu!