Bukan Cuma Musik, di Synchronize Fest Bisa Nikmati Karya Seni Epik di Panggungnya

By Maria Ermilinda Hayon, Sabtu, 2 September 2023 | 20:30 WIB
Synchronize Fest hadirkan panggung-panggung unik nan kreatif. ()

NOVA.ID - Synchronize Fest yang merupakan festival musik tahunan besutan Pus Kes Mas (Pusat Kesenangan Masa Kini) akan menghadirkan musik multi-genre berskala nasional dengan mengundang puluhan ribu audiens

Synchronize Fest hadir untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di enam panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an.

Saleh Husein, Artistic Director Synchronize Fest, atau akrab di sapa Ale, mengatakan, “Ada beberapa area lokasi dan panggung yang akan kita hadirkan pada tahun ini, salah satunya yaitu District Stage, dimana dari segi aritistik akan menghadirkan kolaborasi karya dari Mahdi Albart dan Sicovecas yang di dapuk menjadi Key Visual, serta akan digarap dengan tangan atau di mural oleh teman-teman Grafis Huru-Hara dalam skala yang sangat besar.”

Ia pun menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut, Synchronize Fest memerlukan partner berkualitas sebagai mediumnya.

Seperti cat Emulsion dari Mowilex, sehingga karya dan kolaborasi yang disajikan untuk pengunjung lebih maksimal.

Asal tahu saja, produsen cat PT Mowilex Indonesia (Mowilex) berkolaborasi bersama pagelaran musik Synchronize Fest 2023 menghadirkan panggung-panggung yang digarap oleh kolaborasi seniman Mahdi Albart dan Sicovecas dengan menggunakan cat Mowilex Emulsion yang bisa dinikmati para pengunjung mulai dari tanggal 1,2,3 September 2023.

“Wujud, warna, dan komposisi yang dihadirkan tahun ini merupakan hasil kolaborasi bersama Mowilex, karena dengan rekam jejak panjang sejak dahulu kala serta kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi. Mowilex Emulsion memiliki formulasi cat yang dapat membantu warna yang dihadirkan tetap sama walaupun di terpa angin, hujan, dan panasnya cuaca lokasi acara,” tambah Ale.

Kedekatan Mowilex dengan para seniman mural adalah bukan yang kali pertama, setelah di bulan Juli 2023 Mowilex berhasil merampungkan dan merilis buku Crossing The Wall, The Stories of 20 Indonesian Artists sebagai direktori pertama yang merekam jejak para seniman mural yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berkolaborasi dengan KPG (Kepustakaan Populer Gramedia).

Sebagian besar seniman mural merupakan pengguna setia dari cat Mowilex.

“Kami sangat senang ketika Synchronize Fest 2023 memberikan undangan untuk berkolaborasi dengan Mowilex yang tentu saja akan kami sambut dengan sangat baik. Pada kesempatan ini kami berharap para pengunjung selain menikmati musik dari band idola sekaligus dapat menikmati karya yang disajikan oleh teman-teman seniman serta para artisan yang mewujudkan karya-karya dalam skala besar ini.”, ujar Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia.

Baca Juga: Apresiasi Seniman Mural, Mowilex Luncurkan Buku Crossing The Wall Kolaborasi dengan KPG