Pahami Manfaat Tisu basah Organik untuk Bayi, Offspring Hadir di Indonesia

By Maria Ermilinda Hayon, Sabtu, 9 September 2023 | 11:05 WIB
Offspring, produk bayi premium Australia memiliki produk tisu basah organik untuk bayi. ()

NOVA.ID - Tisu basah organik adalah tisu yang dibuat dari bahan-bahan alami yang dapat terurai secara alami dalam lingkungan.

Biasanya, tisu basah organik tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan dapat menjadi pilihan ramah lingkungan untuk membersihkan dan perawatan pribadi.

Selain untuk orang dewasa, tisu basah organik  juga dapat memiliki beberapa manfaat untuk bayi.

Apa saja manfaat tisu basah organik untuk bayi?

Pertama, tisu basah organik sering kali lebih lembut dan ramah terhadap kulit bayi, mengurangi risiko iritasi kulit atau alergi.

Kedua, produk organik biasanya bebas dari bahan kimia berbahaya, seperti pewarna dan pengawet yang dapat mengiritasi kulit bayi yang sensitif.

Tak ayal banyak ibu yang juga mempertimbangkan penggunaan tisu basah organik untuk bayi tercintanya.

Memahami akan hal ini, Offspring, produk bayi premium Australia memiliki produk tisu basah organik untuk bayi.

Tisu basah Offspring terbuat dari bahan organik dengan komposisi air sebanyak 99 persen.

Selain itu, tisu basah Offspring juga diklaim 100 persen ramah lingkungan dan dapat terurai dengan cepat serta mudah hanya dalam waktu 28 hari.

Nah, mulai hari ini produk bayi premium Australia tersebut telah tersedia di platform e-commerceIndonesia serta website resmi Offspring.

Baca Juga: Tanya Dokter, Pakai Popok Organik Efektif Jadi Cara Mengatasi Ruam Popok?

Sebagai catatan, Offspring mengatakan bahwa seluruh produknya telah diuji dan disertifikasi di Australia sebagai produk yang bebas alergi, bebas bahan kimia berbahaya, dan tidak melibatkan hewan dalam proses pembuatan serta uji cobanya.

Hingga kini, Offspring telah didistribusikan di 26 negara, termasuk Indonesia.

Hal ini merupakan wujud dari aspirasi Offspring untuk terus memperluas kehadirannya di berbagai belahan dunia, mulai dari benua Eropa, Amerika Utara, Asia hingga Afrika.

CEO Offspring Group, Daniel Ruppert mengatakan, “Kami ingin memudahkan para orang tua di Indonesia untuk mendapatkan produk Offspring. Selama ini mereka harus ke negara tetangga seperti Singapura hanya untuk mendapatkan produk kami. Tapi kini, Offspring secara resmi sudah hadir di Indonesia.”

“Kami juga memahami bahwa orang tua di Indonesia sangatlah mementingkan keamanan dan kesehatan buah hatinya. Tak heran jika mereka selalu ingin memberikan produk yang terbaik seperti Offspring,” sambung Ruppert.

Ruppert juga menjelaskan, Offspring adalah solusi sempurna bagi para orang tua yang ingin mengambil bagian dalam menyelamatkan lingkungan. Sebab semua produk Offspring diproduksi dengan hanya menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Hal tersebut didukung oleh berbagai sertifikasi Internasional yang mengakui bahwa produk Offspring aman untuk bayi serta berperan menurunkan emisi karbon.

Senada dengan Ruppert, dr. Citra Amelinda, SpA, IBCLC, MKes menegaskan bahwa dalam memilih produk untuk bayi, sebaiknya memang yang memiliki bahan dasar ramah lingkungan. Karena selain lebih aman juga bisa ikut membantu menjaga kelestarian bumi.  

“Produk dengan bahan dasar ramah lingkungan itu biasanya tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga aman untuk bayi. Terlebih jika produk tersebut sudah di uji oleh berbagai lembaga yang kompeten dan mendapatkan sertifikasi,” tegas dokter Citra. (*)