Tiktok Music Memungkinkan Interaksi Musisi dan Penggemar, Berapa Harga Langganannya?

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Rabu, 13 September 2023 | 21:02 WIB
TikTok Music (dok. TikTok)

NOVA.id - TikTok resmi menghadirkan aplikasi terbarunya yaitu TikTok Music di Indonesia pada Selasa (12/9/2023).

Indonesia menjadi negara kedua setelah Brazil yang bisa mengakses TikTok Music ini.

TikTok Music sendiri merupakan layanan streaming musik baru yang telah bersinergi dan terintegrasi dengan TikTok.

Tak hanya menawarkan streaming musik, TikTok Music juga memberi layanan sosial yang menjembatani antara musisi dan penggemarnya.

“TikTok Music lebih dari sekadar layanan streaming musik melainkan model hiburan digital unik yang berkembang dalam kolaborasi, konektivitas, dan kreativitas,” jelas Tricia Dizon selaku Country Group Head, TikTok Music SEA dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Beberapa fitur yang dimiliki TikTok music memang memberikan kesempatan bagi musisi dan penggemar untuk berinteraksi seperti fitur 'Share’ dan 'Comment’ Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah untuk berbagi lagu dan daftar putar (playlist) dengan teman, mengutarakan pendapat mereka tentang suatu lagu, serta terhubung dengan komunitas musik.

“Mereka (musisi bisa) punya akun sendiri.

Mereka bisa komen-komenan sama fans, interaksi langsung lah,” ujar Matthew Tanaya selalu Artist Promotions Lead, TikTok Music SEA.

Selain memungkinkan penggemar dan Musisi berinteraksi, TikTok Music juga berkomitmen untuk membantu musisi baru menemukan pendengarnya.

Untuk hal ini, TikTok Music memperkenalkan sejumlah program yang dirancang khusus bagi para musisi baru, yaitu TikTok Music Rising.

Program ini akan menyorot para talenta musik Indonesia yang sedang naik daun.

Melalui TikTok Music Rising, para musisi pendatang baru ini dapat berbagi karya mereka kepada khalayak yang lebih luas dan beragam.