Modal Tape Singkong, Ide Usaha Rumahan Bolu Tape, Cuan Maksimal Begini Caranya

By Rahma, Jumat, 15 September 2023 | 17:02 WIB
Bolu Tape Singkong (dok. sajiansedap.grid.id)

NOVA.id - Sering dianggap makanan jadul, tape singkong juga bisa dikreasikan menjadi kue enak loh Sahabat NOVA.Ya, biasanya kita memakan tape singkong tanpa menambahkan apapun.

Dimakan begitu saja sebagai pasangan teh atau kopi.Namun, dengan mengolahnya menjadi kue bolu tape singkong bisa jadi penganan asyik yang bisa dinikmati semua anggota keluarga.

Kue bolu tape singkong ini juga bisa dijadikan ide usaha rumahan yang terjangkau.Berikut resep bolu tape singkong yang dipadukan dengan gula palem.Bahan:180 gram gula palem, blender250 gram tape singkong, buang seratnya50 gram santan kental instan225 gram margarin

Baca Juga: Rahasia Tukang Donat, Cara Bikin Donat Empuk dan Enak untuk Usaha Rumahan

1/4 sendok teh garam5 butir telur220 gram tepung terigu protein sedang20 gram susu bubuk1 sendok teh baking powderBahan Taburan:100 gram kenari, iris panjangCara Membuat:1. Blender tape bersama santan. Sisihkan.2. Kocok margarin, gula palem, dan garam 7 menit sampai lembut. Masukkan campuran tape singkong. Kocok rata.3. Masukkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.

Baca Juga: Modal Bahan Sederhana, Tips Usaha Rumahan Lapis Legit Harga Terjangkau

4. Tambahkan sisa tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk perlahan.

5. Tuang di loyang oval ukuran 21x12x7 cm yang dialas kertas dan dioles margarin. Tabur kenari. Oven dengan api bawah suhu 180 derajat Celsius 50 menit sampai matang.Sajian manis dan lezat ini bisa kita sandingkan dengan secangkir teh hangat agar suasana semakin harmonis.(*)