Banyak Penonton Nangis Haru Nonton Film Satu Hari Dengan Ibu!

By Maria Ermilinda Hayon, Sabtu, 16 September 2023 | 14:05 WIB
Gala Premier Film Satu Hari dengan Ibu, SAHDU yang bakal tayang 21 September. ()

NOVA.ID - Ada suasana yang tak biasa di XXI Epicentrum sore dan malam kemarin (14/09).

Ada banyak penonton yang hadir dalam acara Gala Premier Satu Hari Dengan Ibu (SAHDU).

Mulai dari public figure, kritikus sineas,  pemerhati film Nasional, media dan masyarakat umum.

Hal yang menarik pertahian, banyak penonton seolah tak kuasa menahan tangis saat menyaksikan film Satu Hari Dengan Ibu ini.

Berbicara mengenai ibu memang selalu membuat hati seseorang tersentuh, apalagi ketika Ibu telah tiada atau berada jauh.

Film besutan pertama dari Rumah Produksi Ruang 29 Pictures ini menjadikan kasih sayang seorang ibu kepada anak sebagai kekuatan utama.

Diceritakan mulai dari bagaimana kasih sayang ibu dalam membesarkan dan mendidik anaknya hingga terjadinya beragam konflik karena perbedaan pandangan ketika sang anak menuju dewasa.

Hal ini sangat nyata terjadi diantara kita.

Film SAHDU mencoba mencari ‘jalan tengah’ dari konflik itu dengan menampilkan beragam penggambaran yang kaya akan contoh kehidupan nyata beserta solusi mencerahkan yang mengalir.

Dude Harlino yang ditemani Alyssa Soebandono, pasangan artis yang turut hadir menyaksikan tayangan film saat Gala Premiere SAHDU menyampaikan dukungan dan harapan baik terhadap hadirnya film ini.

Dude mengatakan “Film ini jadi satu cara menyiarkan pesan kebaikan dengan cara (dakwah) yang berbeda Film ini mengajarkan dan mengingatkan kita untuk lebih cinta kepada ibu kita, tidak hanya dari sisi anak ke ibu, tetapi mengajarkan juga gimana caranya dari sisi orang tua kepada anaknya untuk saling mencintai, saling menjaga, saling mengingatkan, dan tidak pernah putus doa.”

Baca Juga: Rekomendasi Film untuk Ditonton Bareng Ibu, Film SAHDU Bakal Tayang 21 September!