Mau Slow Travel di Taiwan? Ini Destinasi Wisata yang Cocok dan Tetap Autentik!

By Maria Ermilinda Hayon, Minggu, 24 September 2023 | 11:05 WIB
Travelling di Taiwan ala Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters ()

NOVA.IDTaiwan diketahui memiliki banyak destinasi wisata yang memukau dan unik.

Apalagi Taiwan juga mampu menyajikan lanskap alam yang beragam.

Memiliki luas wilayah hampir seluas Belanda, Taiwan mampu menyajikan destinasi menarik yang cocok untuk melakukan Slow Travel.

Salah satunya melalui kampanye ‘Tri-Mountain Multiple Surprise’ yang diinisiasi oleh Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters.

Mengusung konsep slow travel atau perjalanan wisata yang santai, Tri-Mountain memadukan pesona alam, kelezatan kuliner, serta kekayaan budaya yang ikonik dan penuh kejutan sehingga para wisatawan dapat menikmati pengalaman perjalanan berkualitas.

“Melalui kampanye 'Tri-Mountain Multiple Surprise', kami fokus meningkatkan kualitas pariwisata yang ramah bagi wisatawan Indonesia,” Director of Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters, Tourism Administration, Ministry of Transportation and Communications of Taiwan Tsao Chung-Yu di Jakarta, belum lama ini.

“Mempertimbangkan wisatawan Muslim, kami juga menghadirkan halal tourism agar para wisatawan dapat menikmati liburan sambil beribadah dengan tenang,” sambungnya.

Menggandeng YouTubers Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto (Ken & Grat), kampanye ini turut mendukung langkah Biro Pariwisata Kementerian Transportasi dan Komunikasi Taiwan yang menetapkan tahun 2023 sebagai momentum untuk meningkatkan dan menarik wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia.

Upaya ini sejalan dengan data UNWTO World Tourism Barometer yang mencatat peningkatan pergerakan wisatawan global sebanyak 235 juta turis atau dua kali lipat dibandingkan dengan tahun 2022.

“Saya suka sama suasana di Tri-Mountain yang oke banget untuk healing. Saya dan Grat mendatangi Danau Emei dan kami bersepeda santai di sana,” jelas Ken.

“Selain itu, banyak tempat wisata yang kami kunjungi dengan keunikannya masing-masing. Perjalanan wisata ini cocok untuk kalian yang sedang merencanakan liburan untuk refreshing dari hiruk-pikuk perkotaan dan menikmati keindahan alam yang asri dan menenangkan,” sambungnya.

Baca Juga: Ternyata Mudah! Ini Cara Travelling ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering