Mumpung Gratis! Naik Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, Daftar di Sini Buat Akhir Pekan

By Rahma, Rabu, 4 Oktober 2023 | 20:02 WIB
Cara Daftar Uji Coba Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (Kompas)

NOVA.ID - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali membuka pendaftaran tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung tahap 2.

Adapun pendaftaran tahap 1 sudah dilaksanakan pada Minggu (01/10) malam untuk keberangkatan 3-7 Oktober 2023.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran tahap 2 pada 7 Oktober mendatang untuk keberangkatan 8-10 Oktober 2023.

"Belum (dibuka). Nanti tanggal 7 (Oktober)," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (03/10) malam.

Program tiket gratis ini dihadirkan untuk memberikan penumpang pengalaman yang berbeda dari uji coba gratis kemarin.

Sebab selama mengikuti program ini, penumpang akan mulai merasakan bagaimana pelayanan yang diterapkan pada layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak hanya saat dalam perjalanan tapi juga di stasiun layaknya nanti saat sudah dikenakan biaya.

Penumpang juga dapat memilih tiket kereta cepat yang diinginkan sesuai jadwal perjalanan yang tersedia dan tidak untuk sekali jalan.

Selain itu, penumpang sudah mulai menggunakan tiket fisik agar dapat melewati gate in dan gate out.

Selama masa tiket gratis kereta cepat ini, PT KCIC hanya mengoperasikan 3 dari 4 stasiun miliknya, yaitu Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar.

Sementara Stasiun Karawang masih belum dioperasikan karena masih dalam tahap finalisasi pembangunan stasiun dan pembangunan jalan akses.

Selama periode promosi ini, PT KCIC menyiapkan 8 perjalanan kereta cepat setiap harinya dengan 4 rute yang dapat dipesan secara gratis dalam program ini, yaitu:

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diresmikan, Segini Harga Tiketnya