Trik Cantik dan Glowing Ala Korea dengan 3 Ways Make Up, Langsung Mirip Artis Korea!

By Maria Ermilinda Hayon, Jumat, 6 Oktober 2023 | 16:35 WIB
Ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk makeup ala Korea, yakni bagian mata, pipi, dan juga bibir. (istock)

NOVA.ID - Tren budaya Korea telah menjadi demam di berbagai negara, mulai dari drama, musik, kuliner hingga fashion dan dunia kecantikan.

Gaya make up Korea atau yang biasadisebut K Beauty juga rupanya banyak diikuti oleh masyarakat Indonesia.

Alasannya, make up ala Korea ini memiliki ciri khas yang membuat orang yang mengaplikasikannya terlihat segar dan natural.

Mengerti akan hal ini, Nuface, merek skincare dan dekoratif wajah di bawah naungan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyelenggarakan beauty class dan mini talkshow yang bekerjasama dengan Universitas Malahayati Bandar Lampung dan CV Laut Selatan Jaya.

Acara ini bertepatan dengan masa orientasi mahasiswa baru UniversitasMalahayati Bandar Lampung.

Mengusung tema ‘Korean Beauty for Everyone’, acara ini melibatkan sekitar 1.531 peserta yang terdiri dari mahasiswi baru Universitas Malahayati, Lampung, pada Jumat (29/9), serta juga dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Stevan Pasaribu.

Menariknya di dalam acara ini dibagikan banyak tips kecantikan ala Korea.

Salah satu tips yang dibagikan kepada para peserta beauty class adalah cara mengaplikasikan make up ala Korea untuk wajah yang cantik dan glowing.

Eva Setyawati, Training & Event Supervisor Nuface, mengatakan bahwa ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk tampil menawan ala Korea, yakni bagian mata, pipi, dan juga bibir.

1.Makeup Mata

Dalam makeup Korea, bagian mata harus menonjol tapi tak boleh terlalu bold.

Baca Juga: 6 Langkah Mudah Korean Makeup Look, Bikin Kece ala Aktris Drakor!