Kembali Gelar Community Month, McDonald’s Sukses Jangkau 3.200 Anak

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 17 Oktober 2023 | 15:40 WIB
Serentak dilakukan oleh McDonald’s di seluruh dunia sepanjang September 2023, Community Month sukses jangkau anak dan orangtua. ()

NOVA.ID - McDonald’s Indonesia, di bawah naungan PT Rekso Nasional Food, kembali menyelenggarakan kegiatan “Community Month” atau Bulan Komunitas.

Community Mo, sebuah employee volunteering program yang mendorong karyawan McDonald’s, atau yang disebut McFamily, untuk terjun langsung memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai inisiatif.

Serentak dilakukan oleh McDonald’s di seluruh dunia sepanjang September 2023, aksi sosial ini melibatkan 255 karyawan McDonald’s Indonesia melalui beragam kegiatan sukarelawan dan berhasil menjangkau 3.221 anak usia 6 sampai 17 tahun.

Serta 468 orang tua atau pengasuh mereka, serta sukses mendonasikan lebih dari 3.700 paket makanan.

Pertama kali diinisiasi pada 2022, “Community Month” merupakan bagian dari proses pengembangan diri McFamily untuk membangun rasa kepedulian dan empati mereka sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Membawa semangat program #McDBerbagi, aksi volunteering yang melibatkan ratusan karyawan McDonald’s Indonesia mulai dari jajaran staf hingga top manajemen ini meliputi berbagai kegiatan literasi dan edukasi untuk pengembangan potensi diri anak-anak Indonesia.

“Kami senang dapat menyelenggarakan kembali program ‘Community Month’ sebagai bentuk ungkapan terima kasih sekaligus partisipasi aktif karyawan dalam memberikan dampak positif bagi komunitas di mana pun restoran McDonald’s berada.

Masih dalam semangat giving back dan berbagi kebahagiaan, jika tahun lalu kami berfokus pada peningkatan kualitas literasi anak Indonesia, pada kegiatan ‘Community Month’ tahun ini kami juga menjalankan berbagai aktivitas lainnya yang membantu mengasah keterampilan anak dan membantu perkembangan mereka," ujar Meta Rostiawati, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Demi memberikan dampak yang lebih besar dan menjangkau lebih banyak anak-anak, salah satu kegiatan volunteering tahun ini juga merupakan pengembangan dari program Inspirasi Literasi McD.

Sebuah program yang diinisiasi oleh McDonald’s Indonesia untuk mendorong tingkat literasi anak di

Tanah Air melalui berbagai aktivitas, seperti donasi buku bacaan dan merenovasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Baca Juga: Sambut K-Meals Terbaru, McDonald's Indonesia Bikin NewJeans Chicken Dance Competition