Viral Tantang Berkelahi dengan Guru, Siswa SMA di Barito Ini Akhirnya Dikeluarkan, Merengek dan Nangis di Hadapan Polisi

By Maulana Wildan Ibrahim, Selasa, 31 Oktober 2023 | 10:02 WIB
Tak terima ditegur, siswa SMA berinisial HK (16) di Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah tantang gurunya berkelahi. (Twitter X) ()

NOVA.ID - Publik dibuat geram dengan tingkah seorang siswa SMA di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang menantang gurunya sendiri untuk berkelahi.

Bukan tanpa alasan, sang siswa marah karena tidak terima ditegur untuk merapikan seragam sekolahnya.

Siswa SMA itu berinisial HK yang masih berusia 16 tahun.

Kejadian itupun terekam dalam sebuah video yang kemudian langsung viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat siswa yang membuka baju dan mengajak gurunya berkelahi di luar sekolah.

Melansir dari TribunKalteng.com, usai video tersebut beredar di berbagai media sosial, kedua belah pihak ternyata sudah dimediasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Dusun Selatan, Ipda H Tonie.

Ia mengatakan, pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Barito Selatan juga sempat melakukan penyelidikan soal video yang viral di media sosial tersebut.

“Kasus tersebut sudah kita tangani dan kita mediasikan atau problem solving,” ujar Kapolsek Dusun Selatan, Ipda H Tonie dikutip NOVA.ID, Senin (30/10).

Tonie mengungkapkan, keputusan soal nasib siswa tersebut tergantung dari pihak sekolah.

“Kita hanya melakukan mediasi antar kedua belah pihak, karna hal tersebut berada di lingkungan sekolah, maka segala keputusan kita serahkan ke pihak sekolah,” kata Ipda H Tonie.

Baca Juga: Viral Anak SD Jajan Sampai Rp600 Ribu, Penjaga Kantin Heran saat Orang Tua Beri Izin