10 Peserta Siap Bersaing di Final Audition Generasi Anak Band, Sansan: Jalan Pintas Bagi Pemenang

By Rahma, Jumat, 3 November 2023 | 07:30 WIB
Sansan Pee Wee Gaskin juri di Generasi Anak Band (Gen 98.7 FM)

NOVA.ID - Ajang pencarian bakat Generasi Anak Band telah memasuki babak final audition.

Kompetisi yang diinisiasi oleh Gen 98.7 FM, Musica Studios, NET TV dan Vidio ini telah mengadakan audisi di Jakarta dan Surabaya.

Dari total 4.000 pendaftar, telah terpilih 10 besar band berbakat yang berhasil masuk ke babak Final Audition Generasi Anak Band.

10 band terbaik ini sebelumnya telah lolos melewati tahapan di antaranya submission online, walk in audition dan live audition di Jakarta dan Surabaya.

Adrian Syarkawie selaku President Director Mahaka Radio, grup perusahaan yang menaungi radio Gen 98.7 FM yang juga menjadi pencetus program Generasi Anak Band menyampaikan bahwa 10 band ini terpilih karena memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing.

"Setelah melewati tahap roadshow, 10 besar ini merupakan peserta terbaik yang memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing.", ujar Adrian.

Final Audition ini akan diselenggarakan di Usmar Ismail Hall Jakarta.

Akan hadir di sana sederet musisi ternama seperti Rama ‘Nidji’, Sansan ‘Peewee Gaskin’, dan Oom Leo sebagai juri tamu.

Pemilihan peserta final audition bukan hanya berdasarkan penilaian dari para juri, tetapi juga berdasarkan voting yang dilakukan pada platform Vidio.

Adurusa, Fallenrose, Codeine, Langit Senja, Muse a Fear, Getraw, Mylum, Remaja Senyum, Ceplus Rockabilly, dan Perantaranya merupakan 10 band yang siap menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan para juri.

Di babak final audition para juri juga akan langsung memilih 7 peserta selanjutnya yang berhasil memasuki babak Super Showcase, dimana para peserta diwajibkan menjalani masa karantina kurang lebih 1 bulan untuk menjalankan serangkaian workshop dan pelatihan yang akan difasilitasi oleh label ternama, Musica Studios.

Baca Juga: Ajak Para Orangtua untuk Kembali Mendengar dan Menyanyikan Lagu-lagu Anak Indonesia, Audrey Meirina dan Aqi Alexa Hadirkan SOFA KUNING di NET TV