Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Dalam Rumah, Salah Satunya dengan Tanaman Ini

By Rahma, Selasa, 7 November 2023 | 21:05 WIB
Ilustrasi rokok (Altayb)

NOVA.id - Sahabat NOVA pasti setuju bahwa bau asap rokok dapat menempel dengan mudah, mulai dari rambut, tangan, pakaian, bahkan satu rumah.

Kondisi ini tentunya sangat menjengkelkan karena selain baunya susah hilang, asap rokok yang menempel dan terhirup bisa berisiko terhadap kesehatan juga lho. Studi terbaru yang dilakukan King’s College London menjelaskan, 50 persen perokok pasif berisiko terkena kanker mulut dan tenggorokan.

Apalagi jika terpapar asap rokok dalam jangka waktu yang panjang, maka risikonya bisa meningkat berkali-kali lipat. Nah bagaimana sih caranya supaya orang terdekat tidak meninggalkan bau rokok di dalam rumah?

Berikut ini adalah cara menghilangkan bau asap rokok di rumah dan membuatnya menjadi segar dan bersih. 1. Buat semuanya sangat bersih

Langkah pertama untuk menghilangkan bau tidak sedap dari sisa asap rokok adalah membuang sumbernya.

Jadi, mulailah dengan membersihkan semua asbak. Pastikan semua puntung rokok telah padam dengan baik agar tidak menimbulkan bahaya kebakaran di tempat sampah.

Karpet atau permadani, sofa, kursi mungkin telah terpapar bau dari asap rokok. Jadi, berinvestasilah untuk dibersihkan secara profesional. Hal yang sama berlaku untuk gorden dan tirai.

Sahabat NOVA juga perlu membersihkan ruangan yang dipakai untuk merokok dengan mengepel lantainya.

Baca Juga: Bahaya Bagi Kesehatan, Ini Cara Menghilangkan Asap Rokok Menempel

2. Buka semua jendela di rumah

Cara cepat untuk menghilangkan bau asap dari perabotan rumah adalah dengan segera membuka semua jendela.

Penting juga untuk membuka jendela sebelum Sahabat NOVA mulai membersihkan, jadi ada ventilasi jika Sahabat NOVA menggunakan produk pembersih yang keras.