Angkat Cerita Bu Guru Viral, Film Budi Pekerti Sukses Borong 17 Nominasi Piala Citra 2023, Apa Saja?

By Maulana Wildan Ibrahim, Rabu, 8 November 2023 | 12:05 WIB
17 nominasi yang diraih film Budi Pekerti di Festival Film Indonesia (FFI) 2023. (Dok. Instagram/ @prillylatuconsina96) ()

NOVA.ID - Budi Pekerti jadi film yang paling diperhitungkan, bahkan sejak beberapa pekan sebelum tayang.

Bagaimana tidak, film ini berhasil menyabet 17 nominasi Festival Film Indonesia 2023 atau yang bias dikenal dengan piala citra.

Sebelumnya, filmnya ini bahkan telah tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada 9 September lalu.

Film Budi Pekerti berkisah tentang seorang guru bimbingan konseling (BK) yang mendadak viral karena insiden pertengkaran di tempat penjual kuliner legendaris dan secara sengaja direkam oleh netizen hingga menjadi kontroversi di media sosial.

Hal ini kemudian berdampak pada kehidupan sehari-harinya, keluarga, murid, hingga ke lembaga sekolah.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris Tanah Air yang memiliki kualitas top.

Di antaranya seperti Sha Ine Febriyanti (Bu Prani), Dwi Sasono (Pak Didit), Prilly Latuconsina (Tita), hingga Angga Yunanda (Muklas).

Bukan hanya diperankan oleh aktris dan aktor ternama, film garapan sutradara kondang Wregas Bhanuteja ini juga memiliki alur cerita yang tidak membosankan dan memberikan wawasan baru.

Seperti gambaran mengenai pentingnya bijak main media sosial, serta peduli dengan kesehatan mental dan hak privasi orang lain.

Penonton film Budi Pekerti pun banyak memberikan ulasan positif dan merekomendasikan film ini untuk ditonton masyarakat karena memberikan nilai moral yang baik.

Maka tak heran jika film ini mengantongi 17 nominasi di Festival Film Indonesia 2023.

Baca Juga: Film Budi Pekerti Tuai Banyak Pujian, Wregas Bhanuteja Dedikasikan untuk Guru di Indonesia