Baru Tahu Hari Ini, Cacing yang Muncul di Sela-Sela Tembok Kamar Mandi Ternyata Bisa Diusir dengan Bahan Dapur, Begini Cara Menghilangkannya

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 9 November 2023 | 11:05 WIB
Cacing di sela-sela tembok kamar mandi emang bikin geli. Buruan lakukan cara menghilangkannya dengan bahan dapur ampuh ini. (Veg Plotting)

NOVA.ID - Lagi asyik mandi, eh muncul cacing di sela-sela tembok kamar mandi.

Duh, pastinya bikin geli!

Munculnya cacing di sela-sela tembok kamar mandi biasanya disebabkan oleh kelembaban tinggi dan kondisi sanitasi yang tidak memadai.

Kamar mandi yang lembap dan kurang terawat cenderung menjadi lingkungan yang cocok bagi pertumbuhan cacing.

Khususnya jika ada sisa-sisa makanan atau sisa-sisa organik lainnya yang tersisa di sela-sela tembok.

Kondisi ini sering terjadi jika ventilasi buruk atau sistem pembuangan air yang tidak berfungsi dengan baik, yang menyebabkan air tetap tergenang di tempat-tempat tertentu.

Selain itu, kebersihan yang kurang dan jarangnya pembersihan menyebabkan penumpukan kotoran atau sisa-sisa organik, yang menjadi sumber nutrisi bagi cacing.

Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan kekeringan di kamar mandi, serta memastikan ventilasi yang baik, dapat membantu mencegah munculnya cacing di kamar mandi.

Jika sedang mengalami masalah ini, Sahabat NOVA bisa mencoba menggunakan campuran cuka dan air untuk membersihkan sela-sela tembok kamar mandi yang terdapat cacing.

Bagaimana cara menghilangkan caxing di kamar mandi?

1.Campurkan cuka dengan air dalam proporsi yang sama.

Baca Juga: Coba Siram Pakai Air Garam, Ini Cara Mengatasi Cacing yang Muncul di Lantai Kamar Mandi!