Simak 3 Keunggulan Allianz Syariah yang Baru Resmi Diluncurkan

By Maria Ermilinda Hayon, Minggu, 19 November 2023 | 13:35 WIB
Peresmian Allianz Syariah Dihadiri Oleh Wakil Presiden Indonesia (Allianz Indonesia)

NOVA.id – Allianz hari ini mengumumkan berdirinya PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah.

Allianz Life Syariah telah beroperasi penuh sejak 1 November 2023.

Allianz Syariah berkomitmen untuk menyediakan layanan asuransi kelas dunia yang modern dan sekaligus menerapkan nilai-nilai kebaikan syariah, serta membawa prinsip "Kebaikan yang Menguatkan".

Peluncuran PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia pada hari ini diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan dan Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian Penjaminan, dan Dana Pensiun Ogi Prastomiyono, Duta Besar Jerman untuk Indonesia H.E. Ms. Ina Lepel, dan Regional Chief Executive Officer Allianz Asia Pacific Anusha Thavarajah.

Dalam acaranya, Achmad K. Permana, Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia mengatakan bahwa hal yang paling fundamental membedakan asuransi konvensional dengan asuransi syariah adalah kalau dalam syariah itu kita menggunakan akad tolong-menolong.

“Jadi ketika kita pakai konvensional, memulai premi, kita hanya mengharapkan suatu ketika, saat kita mengalami musibah, kita mendapatkan manfaat sesuai dengan premi yang kita bayarkan. Sementara kalau di asuransi syariah, ketika kita membayar premi, maka akan dipastikan uang tersebut akan dipakai untuk membantu sesama yang membutuhkan juga. Saat itu juga,” katanya dalam acara peluncuran Allianz Syariah di Kempinski Hotel Jakarta.

Dalam perayaan itu, Achmad Permana juga menyampaikan 3 keunggulan Allianz Syariah yang berbeda dengan produk asuransi syariah lainnya.

Apa saja keunggual Allianz syariah?

1.Tidak hanya fokus pada segmen premium

Asuransi Allianz syariah sekarang memiliki nasabah yang dilindungi asuransi sampai Rp9 juta.

Hal ini sejalan dengan tujuan dan prinsip dari Allianz Syariah itu sendiri.

Baca Juga: Siapkan Masa Depan, Allianz Indonesia Perkenalkan LegacyPro untuk Manfaat Warisan Pasti