Profil Valerina Daniel, Moderator Debat Capres 2024 Perdana Ternyata Sosok Inspiratif

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 12 Desember 2023 | 18:05 WIB
Profil Valerina Daniel yang tenyata juga seorang pembawa acara berita yang dipercaya Jokowi. (Instagram Valerina Daniel)

NOVA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat Capres 2024 perdana akan hari ini, Selasa 12 Desember 2023.

Kita mengetahui bahwa ada tiga calon presiden yang akan mengikuti debat ini untuk ikut serta dalam kontestasi politik 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun tema yang diangkat untuk debat pilpres pada 12 Desember 2023 adalah, Pemerintahan Hukum, Hak asasi manusia (HAM), Pemberantasan korupsi, Penguatan demokrasi, Peningkatan layanan publik, dan Kerukunan warga.

Nah, selain para capres yang akan mengikiti debat dan topik debatnya, moderator yang memimpin acara depat pun menuai sorotan.

Salah satu moderatornya yakni Valerina Daniel.

Berikut ini profil Valerina Daniel, moderator debat Capres 2024 perdana.

Runner Up Puteri Indonesia

Dilansir dari Tribunnews, Valerina Daniel lahir pada 28 November 1978 di Jakarta dari orang tua yang berasal dari Sumatera Barat.

Valerina Daniel menamatkan pendidikan Sarjana di FISIP jurusan Hubungan Internasional - Universitas Indonesia.

Ia menekuni kariernya menjadi seorang penyiar berita.

Saat ini, Valerina Daniel menjadi penyiar berita di TVRI, namun sebelumnya menjadi penyiar berita di TPI, Metro TV, ANTV, SCTV, dan Berita Satu.

Baca Juga: KPU Gelar Pemilu 2024, Ini 5 Cara Menghadapi Black Campaign dari Bawaslu