Jelang Libur Nataru, DAMRI Tambah Armada jadi 1.324, Begini Cara Beli Tiket Bus Lewat Aplikasi dan Website!

By Maulana Wildan Ibrahim, Kamis, 14 Desember 2023 | 18:02 WIB
Cara beli tiket bus DAMRI jelang libur Nataru 2023/2024 (Dok. DAMRI)

NOVA.ID - Jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, Damri resmi membuka penjualan tiket perjalanan jauh.

Bahkan kabar baiknya, DAMRI menambah jumlah unit armada agar memaksimalkan operasionalnya di momen liburan akhir tahun ini.

Yuk, simak cara memesan dan membeli tiket bus DAMRI melalui aplikasi dan laman resminya berikut ini.

Corporate Secretary Damri Chrystian R.M Pohan, menuturkan, Damri menyediakan 1.324 unit armada bus yang akan dioperasikan selama periode Nataru yang berlangsung pada 19 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

DAMRI juga melakukan penambahan sebanyak 231 unit armada dibandingkan Nataru tahun 2022/2023 lalu, dengan jumlah trip tahun ini, 84.098 perjalanan.

"Menyambut Nataru, berbagai persiapan telah dilakukan Damri Mulai dari penambahan 231 unit armada dibandingkan Nataru tahun 2022/2023 lalu, dengan jumlah trip tahun ini sebanyak 84.098 perjalanan," kata Pohan dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (14/12).

Sementara itu, menurutnya rute yang diproyeksikan akan mengalami kepadatan penumpang saat Nataru adalah keberangkatan dari Jakarta menuju Bandar Lampung, Palembang, Surabaya, Malang, Banyuwangi, Purwokerto, Cilacap, dan Yogyakarta.

Rute terpadat juga diperkirakan akan dialami di Pulau Kalimantan seperti Pontianak menuju Sintang, Nanga Pinoh, Putussibau dan juga pada Angkutan Lintas Batas Negara Pontianak menuju Kuching.

"Diperkirakan beberapa tujuan ke luar Jabodetabek akan padat penumpang," ujar Pohan.

DAMRI turut mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya, dengan melakukan reservasi tiket melalui daring/online agar tidak terjadi keterlambatan saat melakukan boarding.

Baca Juga: Nataru Jatuh pada Musim Hujan, Ini 5 Tips Liburan Tetap Aman dan Sehat saat Cuaca Tak Menentu!

Pohan turut menjelaskan, Damri juga telah membuka penjualan tiket sejak November 2023 yang dapat dipesan melalui Damri Apps, loket resmi keberangkatan, dan Online Travel Agent seperti Traveloka dan RedBus.