2024 Tampil Menawan dengan Inspirasi Heritage Indonesia Karya Lokal

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Minggu, 31 Desember 2023 | 14:02 WIB
Modest fashion terinspirasi heritage Indonesia (dok. Mayra Indonesia)

NOVA.id - Sahabat NOVA, kini saatnya kita tampil lebih menawan dengan busana yang memadukan warisan Nusantara. 

Sebab, jati diri kita bisa lebih terpancar melalui busana yang kita kenakan.

Mayra Indonesia telah menunjukkan eksistensinya lebih dari satu dekade sebagai merek fesyen muslim terkemuka di Indonesia.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-13, Mayra Indonesia menggelar acara Live 13th Anniversary melalui akun Instagram @mayra_indonesia.

Bertepatan dengan acara perayaan tersebut, dengan bangga Mayra Indonesia meluncurkan koleksi khusus dengan tema “Uniqueness and Heritage”.

Selama ini Mayra Indonesia yang dikenal senagai salah satu produk lokal dengan desain yanh elegan, untuk pertama kalinya mengangkat inspirasi dari warisan budaya Indonesia.

Koleksi ini memadukan antara fesyen kontemporer dan estetika tradisional yang terinspirasi dari keindahan bunga anggrek yang merupakan salah satu ikon bunga nasional dan keragaman budaya dari 10 kota besar di Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan Papua.

Bunga anggrek yang melambangkan keanggunan, kekuatan, dan keunikan menjadi sorotan utama dalam koleksi ini.

Esensi keindahan bunga anggrek diaplikasikan pada banyak detail dan ornamen dengan berbagai teknik secara handmade yang membutuhkan ketelitian tinggi seperti patch embroidery, beading, dan lasercut.

Koleksi “Uniqueness and Heritage” ini memadukan desain yang modern dengan elemen kultural untuk menghormati warisan budaya dari sejumlah kota berpengaruh di tanah air.

Keseluruhan koleksi ini mencerminkan semangat mozaik budaya Indonesia.

Baca Juga: Cat Mowilex Menerima Sertifikasi CarbonNeutral Kelima Kalinya