Keren! NewJeans dan SEVENTEEN Menangkan Penghargaan Utama ‘Golden Disc’ Pertama Setelah Debut

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 8 Januari 2024 | 11:05 WIB
Pemenang Grand Prize Kategori Song Of The Year_ NewJeans (Ditto) (NICEntertainment/Golden Disc Award/Ditto)

NOVA.id - Golden Disc Award ke 38 bersama Bank Mandiri sukses digelar.

Ajang penghargaan ini merayakan artis-artis yang telah mempromosikan K-pop di seluruh dunia selama tahun lalu dan menyediakan pertunjukan yang memukau bagi penggemar musik global.

Dalam acara puncaknya pada Sabtu, 6 Januari 2024, boy group SEVENTEEN dan girl group NewJeans, yang mencatat penjualan album tertinggi dan penggunaan musik digital tahun lalu, menjadi bintang Penghargaan Utama (Daesang).

SEVENTEEN, dengan mini-album kesepuluh mereka 'FML' yang dirilis tahun lalu, mencatat penjualan lebih dari 6 juta kopi.

Mulai dengan Penghargaan Pendatang Baru pada Golden Disc Awards ke-30 tahun 2016, mereka telah menghadiri setiap upacara dari yang ke-31 hingga ke-37, memenangkan penghargaan utama selama tujuh tahun berturut-turut.

Akhirnya, pada yang ke-38, mereka menjadi pemenang Penghargaan Utama.

Perjalanan SEVENTEEN, yang telah berjalan bersama sejarah Golden Disc Awards, akhirnya selesai pada tahun debut mereka yang ke-10.

Dalam ajang ini, mereka menjadi pemenang triple crown, termasuk Album Tahun Ini, Lagu Digital Tahun Ini, dan Penghargaan Utama. Juga termasuk penghargaan grup unit BSS, mereka adalah pemenang empat kali.

Sementara NewJeans, yang mengumumkan peluncuran pendatang baru global dengan memenangkan Penghargaan Pendatang Baru dan Penghargaan Utama di Golden Disc ke-37, berkembang sebagai pemenang Penghargaan Utama dalam waktu satu tahun.

Lagu mereka 'Ditto' yang dirilis Januari tahun lalu menjadi mega-hits di seluruh dunia, menyebabkan sensasi dan menjadi pemenang Penghargaan Utama tanpa persaingan.

Aespa, ENHYPEN, IVE, LE SSERAFIM, NCT DREAM, Stray Kids, SEVENTEEN, Jungkook, Zerobaseone, TOMORROW X TOGETHER menerima Album Tahun Ini, sementara (G)I-DLE, IVE, LE SSERAFIM, NewJeans, STAYC, Parc Jae-jung, BSS, SEVENTEEN, Jungkook, Jisoo menerima Lagu Digital tahun ini.

Baca Juga: Daftar Pemenang Golden Disc Award 2024 Lengkap, Grup Kpop Perempuan Ini Bawa Lebih Dari Satu Piala