Dipuji Langsung Bayar Royalti ke Ahmad Dhani, Judika: Aku Kan Juga Musisi, Jadi Suppport Lah!

By Maulana Wildan Ibrahim, Senin, 29 Januari 2024 | 21:05 WIB
Tanggapan Judika usai dipuji Ahmad Dhani taat aturan bayar royalti lagu (Dok. Instagram/@jud1ka)

NOVA.ID - Penyanyi Judika Sihotang buka suara usai Ahmad Dhani memuji kepatuhannya karena membayarkan royalti lagu.

Ia mengungkapkan bahwa sudah seharusnya sebagai sesama musisi saling mendukung.

Seperti diketahui, baru-baru ini Judika menjadi sorotan usai dipuji langsung membayar royalti lagu milik pentolan Dewa 19 itu.

Suami Mulan Jameela ini bahkan sempat membagikan foto tangkapan layar bukti percakapannya dengan Judika yang membawakan dua lagu milik Ahmad Dhani dalam suatu event.

Sontak postingan itu juga menuai banyak sorotan dan pujian dari netizen.

Judika mengaku sebenarnya ia sangat jarang membawakan lagu-lagu Ahmad Dhani.

Namun, karena ada permintaan menyanyikan lagu-lagu dari ciptaan Ahmad Dhani maka ia meminta penyelenggara event membayarkan royalti.

“Itu sebenarnya kan aku jarang bawain lagunya Pakde (Ahmad Dhani) karena lagi ada masalah, tapi cuma waktu kemarin ulang tahun Garuda,” ujar Judika di daerah Rawamangun, Jakarta Timur, dikutip dari Kompas.com, Senin (29/1).

“Mereka minta dari Garuda, terus aku bilang 'Garuda harus bayar', ya karena Mas Dhani itu bikin aturan gini gini. Ya sudah mereka bayar. Ya sudah aku nyanyi. Gitu aja sebenarnya,” lanjut Judika.

Lebih lanjut, suami dari Duma Riris ini menyatakan bahwa sebagai musisi dan juga pencipta lagu ia mendukung Ahmad Dhani yang memperjuangkan hak royalti musisi.

“Ya yang jelas aku kan musisi, aku juga pencipta lagu, ya kita pasti support lah untuk semua yang terbaik,” kata Judika.

Baca Juga: Ahmad Dhani Pamer Bukti Transfer Judika Usai Nyanyikan 2 Lagunya, Netizen Melongo Lihat Nominalnya!